Polres Agam bentuk tiga Poskotis di Kelok 44

id Pengamanan Lebaran,Operasi Ketupat Agam,Kelok 99,Polres Agam

Polres Agam bentuk tiga Poskotis di Kelok 44

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi memasang pita tanda dimulainya operasi ketupat 2019 di halaman Mapolres setempat, Selasa (28/5). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, membentuk tiga pos taktis (poskotis) di ruas jalan Kelok 44 dalam mengantisipasi kemacetan selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Selasa, mengatakan tiga poskotis itu berada di Kelok 1, Kelok 32 dan Kelok 44.

"Kita akan mengerahkan puluhan personel dari Polres Agam, Kodim 0304 Agam, Satpol PP Damkar, Dinkes dan lainnya," katanya saat apel gelar pasukan ketupat 2019 di Mapolres itu.

Ia mengatakan tiga poskotis yang dibentuk di Kelok 44 itu dalam rangka mengantisipasi kemacetan di ruas jalan itu saat arus mudik dan balik mengingat ruas jalan berukuran kecil sekitar lima meter, memiliki tikungan yang banyak dan volume kendaraan cukup banyak.

"Kendaraan sering mengalami mogok di ruas jalan Kelok 44," tegasnya.

Ia menambahkan Polres setempat mengerahkan 200 personel saat operasi ketupat yang digelar pada 29 Mai sampai 10 Juni 2019.

Dari 200 personel itu, 150 orang berada di empat poskotis di Kelok 44 sebanyak tiga poskotis dan Simpang Gudang satu poskotis.

Sementara 50 orang siaga di Mapolres setempat dan mereka akan diturunkan untuk membantu mengatur lalu lintas, longsor dan lainnya.

"Anggota yang siaga itu akan kita kerahkan ke lokasi longsor, lokasi macet dan lainnya," katanya. (*)