Pemkab Pesisir Selatan segerakan pengaspalan jalan Baka Panjang-Sikabu

id Hendrajoni,Safari Ramadhan,jalan Baka Panjang-Sikabu

Bupati Hendrajoni mencatat berbagai kebutuhan masyarakat yang disampaikan Wali Nagari Nyiur Melambai, Sofian saat dirinya berkunjung ke Masjid Nurul Aman Padang Buluah, Kampung Aia Tambang, Senin (27/5). (Antara Sumbar /Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni bakal menyegerakan pengaspalan jalan ruas Baka Panjang-Sikabu, Kampung Aia Tambang, Nagari Nyiur Malambai, Kecamatan Ranah Pesisir.

"Kemarin Senin (27/5) saya berkunjung ke lokasi, banyak masukan yang saya terima dari masyarakat termasuk mengenai keinginan agar jalan sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan Baka Panjang-Sikabu diaspal," kata Hendrajoni di Painan, Selasa.

Pihaknya mengaku akan mewujudkannya dengan menyiasati peluang anggaran di APBD perubahan tahun ini, namun jika tidak memungkinkan maka pengaspalan diupayakan pada 2020.

"Yang pasti dalam waktu dekat tim dari Dinas Pekerjaan Umum akan melakukan pengukuran sehingga jelas berapa biaya yang dibutuhkan," sebutnya.

Selain itu dirinya juga akan memasang lampu penerang jalan di Kampung Aia Tambang karena menurut informasi kondisi saat ini yang tdak ada lampu membuat masyarakat was-was akan aksi kriminalitas.

"Banyak masukan dari masyarakat Kampung Aia Tambang yang saya terima, termasuk pembangunan rumah layak, listrik gratis, irigasi untuk areal persawahan dan lainnya," katanya lagi.

Sebagai kepala daerah pihaknya berupaya memuhi semua permintaan masyarakat baik menggunakan dana yang ada di kabupaten maupun pusat.

"Semua yang diinginkan masyarakat merupakan hal-hal mendasar dan saya akan maksimal mewujudkannya, jika tidak ada dan di kabupaten saya siap menjemput dana ke pemerintah pusat," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar