Selama Ramadan, jadwal pelayanan RSUD Adnaan WD berubah

id RSUD Adnaan WD,RSUD Payakumbuh

Selama Ramadan, jadwal pelayanan RSUD Adnaan WD berubah

RSUD dr Adnaan WD Kota Payakumbuh. (ANTARA SUMBAR/Syafri Ario)

Payakumbuh (ANTARA) - Sesuai surat edaran Wali Kota Payakumbuh, jadwal pelayanan RSUD dr. Adnaan WD Kota Payakumbuh mengalami perubahan selama Ramadan.

Direktur Pelayanan Dan Penunjang RSUD dr Adnaan WD Kota Payakumbuh, dr. Yanti di Payakumbuh, Rabu, mengatakan jadwal untuk loket pelayanan pendaftaran selama bulan ramadhan mengikuti pemerintah yakni pelayanan poli dibuka pukul 08.00 hingga pukul 10.30 WIB.

“Loket pendaftaran hari biasanya dibuka pukul 8.00 dan tutup pukul 12.00, sekarang buka jam 08.00 dan tutup jam 10.30. Perubahan ini hanya selama bulan ramadan,” katanya.

Walaupun ada perubahan jam di poli rawat, khusus untuk pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) tidak ada perubahan, bahkan tetap buka 24 jam termasuk saat libur bersama lebaran mendatang.

“IGD tetap buka terus selama 24 jam, ada jadwal giliran perawat dan dokter lebih panjang sementara pegawai berkurang satu jam dan selama ramadhan juga ada berbuka dan sahur bagi perawat dan dokter jaga,” jelasnya.

Sementara itu jumlah kunjungan rumah sakit selama Ramadan sama seperti hari biasanya, tidak ada perubahan yang signifikan.

"Rata-rata kunjungan kita setiap hari 400 pasien, biasanya yang mengidap penyakit kronis seperti hipertensi, jantung, diabetes, saraf, rematik dan vertigo," ucapnya.

Sesuai dengan komitmen Walikota Payakumbuh RSUD dr Adnaan WD tetap memberikan pelayanan yang maksimal demi kenyamanan masyarakat untuk memperoleh kesembuhan, walaupun selama bulan suci ramadhan.

"Kami akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan komitmen RSUD, apalagi di bulan puasa," ujarnya. (*)