Sekda Sumbar ajak masyarakat kembali bangun silaturahim pascapemilu

id Sekda

Sekda Sumbar ajak masyarakat kembali bangun silaturahim pascapemilu

Sekretaris Daerah Sumbar Alwis menyerahkan bantuan untuk masjid di Sijunjung. Bantuan itu dalam rangka safari ramadhan 2019. (ANTARA SUMBAR/ist)

Padang, (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera BaratAlwis mengajak semua pihak membangun kembali tali silaturahim setelah selesainya Pemilu serentak 17 April 2019.

"Alhamdulillah, Pemilu serentak di Sumatera Barat berlangsung aman dan lancar. Mari kita bangun kembali tali silaturahim yang mungkin sempat renggang karena perbedaan pendapat dan pilihan," katanya saat mengunjungi Masjid Al Ikhlas SimancungNagari, Padang Sibusuk, Kabupaten Sijunjung, Kamis (9/5) malam.

Kunjungan itu dalam rangka Safari Ramadhan Pemprov Sumbar 2019.

Alwis yang didampingi beberapa kepala OPD di lingkup Pemerintahan Provinsi Sumbar mengatakan kondisi kondusif itu tentu tidak lepas dari kerja sama semua elemen masyarakat.

Karena itu orang nomor satu di jajaran korps pegawai negeri sipil Pemprov Sumbar tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung aman dan lancar.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan menyebutkan situasi keamanan di daerah itu pascapemilu serentak berlangsung kondusif.

Tidak ada kasus-kasus menonjol yang terjadi antara kontentan maupun pendukung para calon.

Pada kesempatan itu ia juga meminta bantuan pemerintah provinsi untuk mendukung program prioritas pembangunan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, yakni pengembangan migas dan geoparkranah Minang Silokek.

" Kami mohon dukungan dan bantuan Pemprov dalam pengembangan dua program tersebut, " ucap Zefnihan.

Dalam safari Ramadhan itu, Sekdaprov Alwis menyerahkan bantuan pemerintah provinsi sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas.Bantuan tersebut diterima pengurus Masjid Al Ikhlas, H.Jamalus. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar