Safari Ramadhan DPRD Sumbar singgahi 260 masjid

id Tim Safari Ramadhan,DPRD Sumbar,sapa ratusan masjid

Safari Ramadhan DPRD Sumbar singgahi  260 masjid

Kunjungan tim safari ramadhan

Padang, (ANTARA) - Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis mengatakan tim safari Ramadhan DPRD Sumbar bersama OPD Pemprov Sumbar akan menyapa 260 masjid di 19 kota dan kabupaten di provinsi itu pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

“Jumlah yang kita alokasikan tahun ini sama dengan tahun lalu namun jumlah itu dapat berubah tergantung usulan dewan yang memanfaatkan dana aspirasi mereka,” katanya di Padang, Minggu.

Menurut dia tim safari ramadhan akan membawa bantuan dana bantuan masing-masing Rp20 juta untuk satu masjid dan total dana yang akan disalurkan Rp520 juta.

“Selain dana bantuan, tim safari juga akan memberikan bantuan berupa tikar dan Al Quran bagi masjid yang mereka singgahi,” kata dia.

Ia menjelaskan dana ini berasal dari dana yang berada di Biro Bina Mental yang rutin diberikan setiap tahunnya dalam bentuk kegiatan safari ramadhan.

Ia merincikan untuk Ketua DPRD Sumbar dapat menentukan lima masjid yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara untuk Wakil Ketua DPRD masing-masing dapat menentukan tiga masjid yang akan dikunjungi oleh tim safari ramadhan.

“Sedangkan anggota DPRD Sumbar dapat menentukan satu masjid yang akan menerima bantuan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan safari ramadhan ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di kota dan kabupaten.

Anggota DPRD akan berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui program pembangunan seperti apa yang daerah itu butuhkan.

"Akan banyak diskusi yang akan dilakukan dan banyak hal yang terungkap untuk kebutuhan daerah, " katanya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar