Kapolres Padang Panjang: nyoblos itu keren

id Cepi Noval

Kapolres Padang Panjang: nyoblos itu keren

Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval mengajak masyarakat daerah setempat menyalurkan hak suara pada Pemilu 17 April 2019. (Antara Sumbar/ Ira Febrianti)

Saya rasa warga di Padang Panjang sudah cerdas mencari informasi dari sumber tepercaya berkaitan dengan para calon, hal ini juga dapat mengantisipasi peredaran hoaks
Padang Panjang, (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Padang Panjang, Sumatera Barat, AKBP Cepi Noval mengajak masyarakat daerah setempat untuk menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019 lewat seruan "nyoblos itu keren".

"Mari gunakan hak pilih, jangan ada yang golput karena nyoblos itu keren," katanya usai apel gelar pasukan pengaman menghadapi Pemilu 2019 di Padang Panjang, Jumat.

Ia menilai satu suara saja akan berpengaruh dalam menentukan presiden dan anggota legislatif untuk lima tahun ke depan sehingga menurutnya sudah seharusnya warga yang memiliki hak pilih tidak golput.

Agar pemimpin sesuai harapan, para pemilik hak suara diajak mengenali calon yang dipilih melalui visi misi atau program yang diusung.

"Saya rasa warga di Padang Panjang sudah cerdas mencari informasi dari sumber tepercaya berkaitan dengan para calon, hal ini juga dapat mengantisipasi peredaran hoaks," katanya.

Di samping menyerukan "nyoblos itu keren", Kapolres juga mengajak masyarakat setempat menghargai perbedaan pilihan dalam Pemilu.

Perbedaan pilihan wajar terjadi namun dari sana masyarakat dapat belajar menghormati perbedaan pilihan dan tetap memberikan dukungan pada calon yang akhirnya memenangkan Pemilu.

Di Padang Panjang kondisi jelang pemungutan suara pada 17 April 2019 dalam keadaan kondusif. Keadaan tersebut diharapkan tetap terjaga di mana salah satu cara mewujudkannya dengan menghargai perbedaan pilihan.

"Berkaitan dengan kerawanan, Padang Panjang sebenarnya sudah cukup aman. Tapi tetap ada TPS yang kami beri perhatian lebih karena warganya lebih padat yaitu Kampung Manggis," jelasnya. (*)