Liga Luak Limopuluah digelar untuk mencari bakat sepak bola

id liga,luak limapuluh,bakat sepak bola

Liga Luak Limopuluah digelar untuk mencari bakat sepak bola

Liga Luak Limopuluah. (Antara Sumbar/Syafri Ario)

Payakumbuh, (ANTARA) - Tokoh masyarakat Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Liga Luak Limopuluah untuk menjaring bakat sepak bola di Luak Limopuluh.

"Lahirnya kompetisi ini untuk mencari bakat dan memberikan wadah bagi persepak bola Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota)," kata Pembina Liga Luak Limopuluah, Catur Virgo di Payakumbuh, Senin.

Ia mengatakan yang penting selalu menjaga sportifitas selama berlaga dan mudah-mudahan dari event ini akan lahir bakat-bakat pesepak bola dari Luak Limopuluah.

Liga Luak Limopuluah sendiri mulai digulirkan pada 31 Oktober 2018 lalu yang diikuti sebanyak 58 tim dari Luak Limopuluah.

"Liga menggunakan sistem setengah kompetisi, untuk babak 16 besar mulai dilaksanakan, Senin (18/3) sampai dengan 27 Maret nanti," jelasnya.

Ketua Panitia Liga Luak Limopuluah, Taufik Ihsan mengatakan pada babak 16 besar menggunakan sistem gugur dan laga final akan dilaksanakan pada 4 April 2019.

Dalam edisi pertamanya ini, Liga Luak Limopuluah juga diikuti oleh beberapa mantan pemain yang pernah berkompetisi di Liga Indonesia, khususnya pemain yang pernah merumput di Semen Padang.

"Antusiasmenya cukup tinggi, ada dua mantan pemain Semen Padang yang ikut, yaitu Finno Andrianas (gelandang) dan Mukhti Alhaq (kiper)," ujarnya.

Laga terakhir sore ini (Senin) Tigo Kayo FC yang

diperkuat mantan gelandang Semen Padang FC, Finno Andrianas sukses melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan Venus FC.

"Skor akhir 3-2 pada babak 16 besar ini digelar di Lapangan Gelora Bakti, Tanjung Pati," ujarnya.

Tigo Kayo FC mendapat peluang emas melalui tendangan penalti pada menit ke-20 yang dieksekusi menjadi gol oleh Andika Pitopang.

Satu menit kemudian Tigo Kayo FC mampu mencetak gol kedua melalui aksi penyerang andalannya, Wijayanto. Tigo Kayo FC unggul 2-0.

Venus FC memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-42 melalui Jori.

Memasuki babak kedua, Venus FC mencoba mengejar ketinggalan dan membuahkan hasil melalui gol kedua Yosi pada menit ke-50. Skor berubah sama kuat 2-2.

Tigo Kayo FC akhirnya mampu mencetak mencetak gol ketiga melalui Riski Rahmani di menit ke-75. Skor 3-2 untuk keunggulan Tigo Kayo FC berakhir hingga laga usai. (*)