Wartawan media online di Luak Limopuluah bagikan sembako untuk warga membutuhkan

id Payakumbuh,Sumbar

Wartawan media online di Luak Limopuluah bagikan sembako untuk warga membutuhkan

Sejumlah wartawan media online bersama dengan Relawan PakSa membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Payakumbuh (ANTARA) - Sejumlah wartawan media siber (daring) di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) bersama Relawan Palanta Aksi Kemanusian Sosial (Paksa) melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Koordinator Aksi Wartawan Media Online, Nasrul Kenong di Payakumbuh, Minggu mengatakan pembagian sembako untuk warga membutuhkan tersebut masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

"Ada banyak 30 paket sembako yang diserahkan untuk warga kurang mampu di Luak Limopuluah kita bersama tim relawan Paksa," katanya.

Ia mengatakan bantuan sembako tersebut diantarkan ke rumah-rumah warga yang memang dinilai kurang mampu dan kegiatan ini mendapat respon cukup positif dari warga.

"Kegiatan ini sengaja kita gelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-76, sehingga dengan momen ini kita manfaatkan dengan berbagi sembako serta peduli pada masyarakat yang tidak mampu," ujarnya.

Untuk itu, dia mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang memberikan untuk disalurkan langsung kepada masyarakat Luak Limopuluah.

"Kegiatan ini mudah-mudahan dapat terus digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari pers. Semoga pers selalu jaya dan mampu menjalankan tugas sebagai alat kontrol," katanya.

Pada kesempatan sama, mereka juga ikut dalam kegiatan peresmian menaiki rumah warga yang pembangunannya dibantu Relawan PakSa.

Relawan Paksa yang dikomandoi mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dan didukung mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Ismardi dan mantan anggota DPRD Limapuluh Kota Nasrul Rasid dan Hafnizar Oyong, Edy , dan Aktivis Pemuda Nagari Pauh Sangkik,Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Di sela kegiatan Aksi kami dalam menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat, kita juga berkolaborasi dengan Relawan PakSa melakukan kegiatan menaiki rumah salah seorang warga yang sebelumnya menerima program bedah rumah dari Paksa," ungkapnya.