Dandenzipur 2/PS Mayor Czi Alex Dilepas Forkopimda Luak Limopuluah

id Dandenzipur 2/PS Mayor Czi Alex,bersama Pj Wako Payakumbuh

Dandenzipur 2/PS Mayor Czi Alex Dilepas Forkopimda Luak Limopuluah

Foto bersama Pj Wako Payakumbuh dengan Denzipur yang akan pindah tugas. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Payakumbuh bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas tugas Dandenzipur 2/PS, Mayor Czi Alex Yudianto SH yang akan melanjutkan penugasannya sebagai Kasi Min Pusziad.

Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyebut sesuai dengan judul lagu Minang, Bapisah Bukannyo Bacarai, Mayor Alex bukan lagi orang asing bagi orang Luak Limpuluah, sudah sejak 2009 di sini, bahasa Minang pun sudah fasih.

“Beliau sejak bertugas sudah banyak pengabdian dilakukan untuk masyarakat

Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota mulai dari pangkat letnan. Saya juga sudah kenal beliau secara pribadi, hingga jadi komandan sampai saat ini,” ujarnya.

Nantinya, tonggak komando Denzipur 2/PS diserahkan kepada Mayor Czi Falix Fardany Monanda S. Pelepasan tugas Mayor Alex digelar bersama pimpinan instansi dan organisasi di pendopo rumah dinas Wali Kota Payakumbuh, Selasa (4/7) malam.

Rida juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Mayor Alex dimana banyak membantu dalam kegiatan Pemko seperti giat Tim 7, kegiatan melawan Covid-19 dulu, terakhir olahraga bersama forkopimda.

“Silaturahmi penting, dalam rangka menyelesaikan persoalan di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Yang jelas kami bersyukur punya rekan seperti Pak Alex,” tutupnya.

Sementara itu, bagi Mayor Czi Alex Yudianto merasakan cukup berat harus berpisah dengan Luak Limopuluah. Terbiasa minum air Gunung Sago istilah orang.

“Meski berpisah tempat tugas, kami berharap silaturahmi kita tetap terjaga dan semoga sehat selalu dalam perlindungan Yang Maha Kuasa. Kami izin pamit, terima kasih atas sinergi kita selama ini,” pungkasnya.