Legislator apresiasi Kompol Russirwan yang diberi penghargaan oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah

id Rezka Oktoberia,polisi panutan,Balai Wartawan Luak Limopuluah

Legislator apresiasi Kompol Russirwan yang diberi penghargaan oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Payakumbuh (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil Sumbar II Rezka Oktoberia mengapresiasi Kompol Russirwan yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Balai Wartawan Luak Limopuluah sebagai sosok Polisi teladan dan inspiratif.

Rezka saat dihubungi dari Payakumbuh, Senin, mengatakan sosok Kompol Russirwan, polisi yang bersahaja dan sering memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

“Menurut saya, Kompol Russirwan memang sudah pantas diberikan penghargaan dalam penilaian tokoh pilihan publik dengan kategori 'Sosok Polisi Teladan dan Inspiratif'," ujarnya.

Kompol Russirwan yang akrab disapa Ayah itu pernah bertugas di wilayah hukum Polres Payakumbuh dan mantan Wakapolres Kabupaten Limapuluh Kota dan saat ini bertugas sebagai Kasubbag Renmin Birolog Polda Sumbar.

Menurutnya sepak terjang Russirwan dalam bertugas sebagai abdi negara sudah rasakan oleh berbagai golongan masyarakat.

"Mulai dari menciptakan kondisi aman dari pelaku kriminal dan pemberantasan korupsi, serta kegigihan dan proaktif menyukseskan gerakan Sumbar Sadar Vaksin," katanya.

Oleh sebab itu, Politisi Partai Demokrat itu tak lupa mengucapkan selamat kepada Kompol Russirwan yang baru saja diberikan penghargaan dari Pemkab Limapuluh Kota dan Balai Wartawan Luak Limopuluah.

“Mudah-mudahan anugerah ini bisa menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran kepolisian (Polri) dalam menjalankan tugas dan pengabdian di lingkungan masyarakat," ujar perempuan kelahiran Kota Payakumbuh itu.

Sebelumnya, Balai Wartawan Luak Limopuluah menganugerahi penghargaan atas penilaian tokoh pilihan publik dengan kategori 'Sosok Polisi Teladan dan Inspiratif' kepada Kompol Russirwan yang kini menjabat sebagai Kasubbag Renmin Birolog Polda Sumbar.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan langsung Koordinator Balai Wartawan, Arfidel Ilham dan didampingi segenap pengurus dan anggota dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Sekretariat BW Luak Limopuluah di komplek kantor Bupati lama, Sabtu (25/6) siang.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi serta atensi kita, selaku organisasi wartawan di wilayah Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota yang selama ini konsen bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan," katanya.