Legislator Rezka Oktoberia serahkan bantuan gempa Pasbar melalui Balai Wartawan Luak Limopuluah

id berita payakumbuh,berita sumbar,bantu

Legislator Rezka Oktoberia serahkan bantuan gempa Pasbar melalui Balai Wartawan Luak Limopuluah

Staf Ahli Rezka Oktoberia, Nunik saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa yang berpusat di Pasaman Barat. (Antarasumbar/Dokumen Pribadi.)

Donasi ini sengaja dititip Buk Rezka melalui Balai Wartawan,
Payakumbuh (ANTARA) - Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia menyerahkan donasi bagi para korban gempa yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat melalui Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

"Donasi ini sengaja dititip Buk Rezka melalui Balai Wartawan, dalam rangka membantu para korban gempa yang kini masih banyak ditempa kesulitan," kata Nunik Soebandji staf ahli Rezka Oktoberia di Payakumbuh, Jumat.

Kepada Balai Wartawan yang aktif menghimpun donasi bantuan korban bencana sejak Minggu (27/2) lalu, Politisi Partai Demokrat itu menyerahkan uang tunai sebanyak Rp3 juta pada Kamis (3/3) malam.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh koordinator aksi sosial Balai Wartawan, Widiat B Arta, didampingi, Syaiful Datuak, Meddy Sulhendy, serta sejumlah wartawan senior lainnya.

Ia mengatakan hampir sepekan belakangan Rezka sudah berada di Sumatera Barat dan telah turun ke lapangan untuk meninjau kegiatan penanganan korban dan rehabilitasi pascabencana oleh pemerintah daerah.

"Termasuk menyigi posko-posko pengungsian khususnya di sekitar Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman dan Agam," ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa Rezka juga telah meminta kepada seluruh unsur pemerintah daerah terkait agar memprioritaskan upaya penanganan korban gempa.

"Disana, Ibuk (rezka) juga rajin berdialog dengan masyarakat para korban bencana, guna memberikan trauma healing. Buk Rezka sangat tergerak hatinya membantu para korban, terutama para orang tua dan anak-anak," katanya.

Sementara Widiat B Arta mengaku sangat berterima kasih serta apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Srikandi Partai Demokrat itu.

"Kita ucapkan terima kasih, kepada Buk Rezka yang sudah menyumbangkan donasinya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para korban, serta berkah bagi Buk Rezka," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa total donasi jika dihitung dari bantuan berbentuk uang tunai dan barang telah mencapai puluhan juta rupiah.

"Bantuan ini akan kita salurkan besok (Sabtu,5/3) ke Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. Semoga bantuan yang kita kirim ini dapat sedikit mengobati luka korban," kata dia.