Ribuan Warga Tanah Datar meriahkan Milenial Road Safety Festival di Batusangkar

id MRSF 2019

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas melepas peserta jalan sanatai di Festifal MRSF 2019 di kawasan lapangan Cindua Mato Batusangkar Minggu, 10/3 (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Ribuan orang dari berbagai wilayah di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat memeriahkan kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diinisiasi oleh Polres Tanah Datar di kawasan lapangan Cindua Mato Batusangkar Minggu.

Dari pantauan dilapangan berbagai masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua antusias mengukiti rangkaian acara festival tersebut.

Beberapa rangkaian kegiatan yang digelar adalah senam pagi bersama generasi milenial, pembacaan deklarasi milenial, jalan santai yang dilepas secara langsung oleh kapolres Tanah Datar, dan bagi-bagi hadiah di lapangan Cindua Mato.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar Minggu mengatakan festival ini merupakan program nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama generasi milenial dalam keselamatan berkendara.

"Karena generasi milenial memilikiemosi yangsering tidak terkontrol sehingga paling banyak mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya," katanya.

Ia mengatakan melalui festival ini diharapkan kelakaan bermotor di jalan raya khususnya di kabupaten Tanah Datar dapat ditekan, apalagi acara ini mendapat sambutan baik dari generasi milenial Tanah Datar.

"Jikamereka sudah cinta terhadap lalu lintas, maka mereka akan selalu tertib dalam peraturan berlalu lintas," kata dia.

Ia berharap MRSF mampu menambah wawasandan motivasi bagi masyarakatuntuk meningkatkan kesadaran lebih tertib berlalu lintas sehingga millenialyang sadar dan menjadi pelopor keselamatan benar-benar tewujudkan.

Sebelumnya dalam rangka menyambut MRSF kepolisian Tanah Datar telah mengadakan beberapa iven untuk meningkatkan kesadaran berkendara generasi muda dan mengurangi balapan liar dijalan raya.

Polres Tanah Datar telah mengadakan rangkai acara seperti balapan motocross di sirkuit Bhayangkara MX Bukik Gombak dan roada race di kawasan jalan Cindua Mato Batusangkar untuk mewadahi generasi muda dalam antisipasi balap liar.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar