Ekos Albar resmi jabat Wakil Wali Kota Padang 2019-2024

id Padang,Sumbar

Ekos Albar resmi jabat Wakil Wali Kota Padang 2019-2024

Gubernur Sumbar Mahyeldi melantik Ekos Akbar sebagai Wakil Wali Kota Padang di Istana Gubernur Sumbar pada Selasa (9/5) (ANTARA/ HO Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Ekos Albar resmi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Padang setelah dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi atas nama Presiden RI di Auditorium Gubernuran Sumbar di Padang, Selasa.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Padang, Selasa, menyampaikan selamat kepada politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu yang resmi diamanahkan sebagai Wakil Wali Kota Padang melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024.

Ia berpesan seluruh jajaran Forkopimda, instansi vertikal dan jajaran Pemerintah Kota Padang, agar dapat membantu secara maksimal seperti membantu dan mendukung Pemkot Padang.

“Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang adalah satu. Tidak boleh dibeda bedakan, tugas dan fungsinya akan saling mengisi dan mendukung,” katanya

Menurut dia, dengan dilantiknya Ekos Albar sebagai Wakil Wali Kota Padang Kota Padang akan semakin maju dan sukses serta masyarakatnya sejahtera.

Ia juga berharap kehadiran Wakil Wali Kota semakin meningkatkan kinerja Pemkot Padang ke depan.

"Semoga Pak Ekos mampu mendukung Pak Wali Kota dan Pemkot Padang untuk mewujudkan semua target pembangunan khususnya 11 program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta visi dan misi Kota Padang,” kata dia.

"Begitu pula mendukung kesuksesan 'event-event' dan kegiatan yang akan diselenggarakan di Kota Padang. Baik di level daerah ataupun level nasional," katanya.

Sementara itu, Ekos Albar yang baru dilantik menyampaikan siap menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Kota Padang kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Kota Padang yang memberikan amanah kepada kami sebagai pelayan masyarakat. Insya Allah, saya akan bekerja keras untuk mewujudkan Padang sebagai kota yang maju dan sejahtera masyarakatnya,” kata

Ekos Albar sendiri terpilih sebagai Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024 atas hasil pemilihan Anggota DPRD dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang pada 5 April 2023.

Posisi Wakil Wali Kota Padang yang lebih dua tahun kosong kini resmi ditempati Ekos Albar untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024.