Polisi gandeng generasi muda tertib berlalu lintas melalui "Motocross"

id tanah datar

Polisi gandeng generasi muda tertib berlalu lintas melalui "Motocross"

Kapolres Tanah Datar Bayuaji Yhuda Prajas (tiga dari kiri) bersama Bupati Tanah Datar Irdinasyah Tarmizi (dua dari kiri )selepas membuka iven Motocross di Sirkuit Bukit Gombak. (ANTARA SUMBAR/ Etri Saputra)

Batusangkar,(Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Tanah Datar Sumatera barat menggandeng generasi muda di daerah itu untuk tertib berlalu lintas melalui kegiatan “motocross” dan “grastrack” dalam menyambut Milenial Road Safety Festival 2019.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Minggu mengatakan balapan “motocross” ini sebagai wadah bagi generasi muda mengeluarkan bakat serta mengantisipasi aksi balapan liar yang dapat membahayakan diri mereka dan masyarakat.

“Kami tentu berharap generasi milenial selalu mengedepankan tertib berlalu lintas sehingga meminimalisasi angka kecelakaan di jalan raya,“ katanya

Ia mengatakan balapan ini digelar di Sirkuit Bhayangkara MX Bukit Gombak Kabupaten Tanah Datar dan ia mengatakan sirkiut ini ke depannya akan digunakan untuk melatih generasi muda menjadi pebalap handal.

Panjang lintasan sirkuit ini mencapai satu kilometer dan telah memenuhi standar. Selain itu pihaknya juga mendapatkan dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat.

“Balapan ini untuk masyarakat dan pecinta otomotif semoga ke depannya lahir bibit bertalenta dari sirkuit ini," katanya.

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinasyah Tarmizi mengapresiasi Kapolres Tanah Datar yang telah menyiapkan acara ini dengan baik, kegiatan ini berdampak bagi langsung bagi perekonomian masyarakat.

"Iven ini bagus karena bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang memiliki UMKM di Batusangkar," katanya.

Ia mengatakan sirkuit permanen yang dibuat Polres Tanah Datar ini akan diusulakan mejadi iven berskala nasional nantinya. Selain itu pembinaan generasi muda juga terus dilakukan di sirkuit ini.

"Manfaatkanlah sirkuit ini menjadi tempat latihan, mudah-mudahan akan lahir prestasi gemilang bagi anak Tanah Datar," ujar dia.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar