Bupati harapkan pemilu berjalan aman dan damai

id tanah datar,bupati

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antarasumbar) - Bupati Tanah Datar Sumatera Barat Irdinansyah Tarmizi mengharapkan pemilu legislatif dan presiden pada 17 April 2019 mendatang dapat berjalan aman dan damai.

"Karena sekarang dalam masa kampanye, saya berharap kepada peserta maupun tim sukses pasangan bakal calon agar menciptakan pemilu damai tanpa fitnah dan konflik, namun penuh dengan silaturahim" katanya di Batusangkar, Minggu.

Ia mengatakan memasuki tahun politik pasti akan ada pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita bohong untuk menjatuhkan pasangan calon atau peserta pemilu.

Ia berharap cara seperti itu tidak terjadi di Kabupaten Tanah Datar. Ia meminta masyarakat maupun peserta pemilu tidak terpengaruh dengan berita bohong yang mengadu domba sesama.

"Berbeda pilihan itu biasa, tapi kita harus mengakui siapa yang terpilih menjadi pemenang itulah pemimpin kita," katanya.

Ia juga menilai elektabilitas kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi di Tanah Datar belum ada peningkatan dibanding pilpres 2014.

"Saya rasa tidak ada bedanya, karena saya lihat kedua tim pemenangan masing-masing kubu belum ada yang bergerak," katanya.

Ia optimis bahwa penyelenggaraan pemilu khususnya di Tanah Datar berjalan aman dan damai. Ia meminta dukungan kepada semua instansi terkait dan peserta pemilu untuk bersama menjaga ketenangan pada pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar