Safari OPD tingkatkan koordinasi perizinan di Padang Pariaman

id perizinan

Safari organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan koordinasi perizinan di Padang Pariaman. (ANTARA SUMBAR/IStimewa)

Parit Malintang, 27/1 (Antara) - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, Hendra Aswara menggelar safari organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan koordinasi perizinan di daerah itu agar pelayanan makin prima.

"OPD yang dituju adalah yang mengeluarkan rekomendasi izin teknis usaha di Padang Pariaman. Ini merupakan program baru guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata dia di Parit Malintang, Minggu.

OPD itu diantaranya Dinas Perikanan terkait mulai berkembangnya investasi budi daya udang vaname di sepanjang pesisir pantai Padang Pariaman.

Lalu pada bidang kesehatan yaitu di antaranya terkait izin fasilitas kesehatan, apotek serta 10 izin usaha lainnya yang berhubungan dengan kesehatan di Padang Pariaman.

"Kami jalin komunikasi yang baik antar OPD, saling memberi saran dan tentunya menyatukan komitmen untuk memberikan kemudahan berusaha bagi investor," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Padang Pariaman Zainil mengatakan pihaknya selalu mondorong nelayan di daerah itu untuk juga menjadi pelaku usaha perikanan agar dapat memperbaiki perekonomian.

"Kami ingin para nelayan mendapatkan Nomor Induk Berusaha melalui Online Single Submission yang dibantu teman-teman DPMPTP" kata Zainil.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Aspinuddin mengatakan adanya standar pelayanan yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan rekomendasi perizinan bidang di kesehatan.

"Jika satu saja syarat tidak lengkap maka rekomendasi izin tidak dapat dikeluarkan, hal ini tidak dapat ditawar," ujar dia.

Ia mengatakan apabila pemohon tidak dapat melengkapi persyaratannya maka pihaknya tidak akan memberikan rekomendasi.

Oleh karena itu pihaknya berharap dengan adanya safari OPD ini maka terjalin koordinasi yang baik guna mempermudah investasi di Padang Pariaman.***1***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar