Pasaman Barat lengkapi sarana prasarana sukseskan tuan rumah Porprov 2020

id Sarana prasarana

Pasaman Barat lengkapi sarana prasarana sukseskan tuan rumah Porprov 2020

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pasaman Barat, Afrizal Azhar. (Antara Sumbar/Altas M)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, melalui Dinas Pemuda Olahraga menyiapkan sarana prasarana venue cabang olahraga untuk menyuksekan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi pada 2020.

"Pasaman Barat akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi pada 2020. Sarana prasarana bakal kita siapkan menjelang pelaksanaan," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pasaman Barat, Afrizal Azhar di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan sejumlah sarana prasarana akan disiapkan selama 2019 ini. Di antaranya pembangunan venue lapangan sepak bola di Kampung Pisang Kinali, lapangan sepak bola Bandarjo dan lapangan Kampung X Kinali.

Kemudian lanjutan pembangunan lapangan tenis, lapangan voli, tribun dan ruang ganti. Selanjutnya pembangunan lapangan takrau lapangan volly indor dan lapangan basket.

"Untuk sejumlah veneu itu kita menganggarkan sekitar Rp2 miliar yang nantinya dibagi untuk pembangunan sarana prasarana atau venue Porprov," ujarnya.

Kemudian pembangunan kolam renang senilai Rp10 miliar dan pembangunan gedung sekretariat Porprov senilai Rp 2 miliar di Padang Tujuh.

"Kesemua venue itu akan dibangun dan dilengkapi pada 2019 ini. Khusus untuk tribun lapangan sepak bola kalau memungkinkan akan dibangun pada pertengahan atau akhir tahun ini," ujarnya.

Pihaknya telah menyiapkan 41 water closed di sekolah-sekolah yang akan digunakan untuk tempat penginapan atlet nantinya.

Selain itu dalam rangka melatih kesiapan panitia, pihaknya juga akan mengadakan ivent turnamen bupati cup se-Sumbar pada enam cabang olah raga.

"Turnamen sepak bola, basket, futsal badminton, tenis dan volly akan kita adakan yang pesertanya kabupaten/kota yang ada di Sumbar," sebutnya.

Ia mengharapkan dukungan semua pihak terhadap kesuksesan penyelengggaraan Porprov nantinya. Selain itu juga pembinaan atlet dan pelatih akan dilakukan untuk meraih pestasi nantinya. (*)