RSUD Lubuk Basung terus benahi sarana-prasarana tingkatkan pelayanan

id RSUD Lubuk Basung,Berita agam,Berita sumbar

RSUD Lubuk Basung terus benahi sarana-prasarana tingkatkan pelayanan

Direktur RSUD Lubuk Basung Riko Krisman bersama pegawai RSUD Lubuk Basung. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terus membenahi sarana dan prasarana dalam meningkatkan pelayanan bagi pasien yang berobat ke rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD Lubuk Basung Riko Krisman didampingi Kabid Promosi, Kehumasan Penelitian dan Pengembangan RSUD Lubuk Basung Rozi Anggraini di Lubuk Basung, Minggu, mengatakan pembenahan yang dilakukan dari ketersediaan ruangan rawat inap, ruangan pemeriksaan penunjang, poliklinik untuk pasien rawat jalan dan tenaga medis.

"Pembenahan yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," katanya.

Ia mengatakan, poliklinik yang tersedia di RSUD Lubuk Basung berupa poliklinik bedah umum, bedah ortopedi, penyakit dalam, kebidanan, penyakit kandungan.

Lalu poli saraf, THT- KL, poli anak, poli kulit dan kelamin, poli konservasi gigi, poli gigi umum, poli mata, psikiatri, paru dan poli umum.

"Disamping bertambah lengkapnya sarana dan prasarana tersebut juga telah dilakukan penambahan tenaga medis baik keberadaan dokter umum, dokter spesialis dan tenaga kesehatan lainnya," katanya.

Ia menambah, dengan pembenahan yang dilakukan itu RSUD Lubuk Basung memperoleh penilaian survey kreditasi oleh Lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit ( KARS) dengan tingkat kelulusan paripurna pada Agustus 2023.

Peningkatan status ini tentu tidak terlepas dari dukungan Pemkab Agam, OPD terkait serta partisipasi masyarakat dengan selalu disiplin dan patuh terhadap peraturan dan standar operasional prosedur pelayanan yang dibuat oleh pihak rumah sakit sesuai standar Kementerian Kesehatan.

RSUD Lubuk Basung dalam memberikan pelayanan selalu mengedepankan prinsip pelayanan prima untuk semuanya. Namun untuk keluarga pasien juga diharapkan pengertiannya agar datang atau bezuk sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Kita berharapkan dukungan dari pasien dan keluarga pasien rawat inap agar selalu mematuhi tata tertib yang diberlakukan untuk mencegah penularan penyakit atau infeksi nasokomial terutama untuk ruang Intensive Care Unit (ICU)," katanya.

Bentuk tanggungjawab rumah sakit kepada karyawan karyawati telah memberi pelayanan kepada pasien dengan melakukan pemeriksaan Medical Check Up (MCU), pemberian vaksin hepatitis B dan kegiatan lainnya.

"Untuk meningkatkan pemberian pelayanan kepada pasien para karyawan karyawati kita lakukan Medical Check Up secara berkala serta diberikan vaksin dan lainnya," katanya.