Menikmati hangatnya Teh Talua di atas kapal di Sianok

id teh talua

Menikmati hangatnya Teh Talua di atas kapal di Sianok

Teh talua yang disajikan di Kafe Kapa Toman di Tabiang Takuruang ((Antara Sumbar/ Ira Febrianti))

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Sebuah kafe dengan bentuk bangunan menyerupai kapal yang diberi nama Kafe Kapa Toman yang berlokasi di Nagari Sianok, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menawarkan minuman khas daerah itu “Teh Talua” yang dapat dinikmati sembari menikmati indahnya pemandangan di lokasi tersebut.

Hawa sejuk dan pemandangan nan indah Tabiang Takuruang menambah kenikmatan menyeruput teh talua yang disajikan hangat.

Pengelola kafe M Tohir di IV Koto, Sabtu di Bukittinggi mengatakan Teh Talua merupakan yang terbuat dari kuning telur yang telah dikocok hingga mengembang lalu disiram dengan teh pekat panas. Segelas minuman ini bermanfaat untuk menambah tenaga dan dapat menunda lapar.

Di Kapa Toman, Teh Talua merupakan menu unggulan yang disediakan dalam dua jenis yaitu Teh Talua Lemon dan Teh Talua Tapai dengan masing-masing harganya sebesar Rp13.000 per gelas.

Selain Teh Talua, kafe tersebut juga menyediakan aneka menu minuman dan makanan lainnya seperti kopi, susu, nasi goreng, kwetiau goreng dan lainnya dengan harga yang ramah di kantong.

Keunggulan selain aneka menu yang disajikan, bangunan kafe ini menyerupai kapal menghadap ke Tabiang Takuruang di kawasan Ngarai Sianok.

Biasanya selagi menunggu pesanan atau setelah pesanan habis disantap, pengunjung akan memanfaatkan kesempatan untuk berswafoto dengan latar Tabiang Takuruang dan bangunan kafe yang seperti kapal tersebut.

Seorang pengunjung kafe, Rizki (22) mengatakan menikmati teh talua di lokasi itu cocok saat sore hari ketika hawa terasa sudah mulai dingin.

"Ketika itu minum teh talua lemon yang hangat dan segar jadi lebih nikmat ditambah hembusan angin di lembah Ngarai Sianok ini," ujarnya.