Seorang wanita Indonesia terbunuh di Malaysia, empat teman serumahnya ditahan

id mayat

Seorang wanita Indonesia terbunuh di Malaysia, empat teman serumahnya ditahan

Ilustrasi - Jenazah. (Antara)

Kuala Lumpur, (Antaranews Sumbar) - Polisi telah menahan empat teman serumah seorang wanita Indonesia yang diduga dibunuh di rumah sewaannya di Taman Universiti, Seri Kembangan, Selangor, Kamis (17/1) sekitar jam 05.00 waktu setempat untuk membantu penyelidikan.

Kepala Polisi Distrik Serdang Asisten Komisioner Polisi Ismadi Borhan sebagaimana dilansir The New Strait Times, Jumat, mengatakan dua pria dan dua wanita yang semuanya orang Indonesia telah ditahan selama lima hari dari kemarin.

"Motif kejadian diyakini karena kesalahpahaman atau kecemburuan karena orang ketiga, yaitu seorang kekasih atau pendamping lain," katanya.

Dia mengatakan investigasi awal telah mengungkapkan bahwa korban diyakini memiliki pacar Indonesia yang pernah melamarnya dan polisi saat ini melacak pacar yang telah melarikan diri.

Dia mengatakan ponsel milik korban juga hilang diyakini telah diambil oleh tersangka.

Ismadi mengatakan polisi sedang melihat kamera televisi sirkuit tertutup (CCTV) di sekitar lokasi kejadian dan telah mengumpulkan informasi dari para saksi di daerah perumahan.

Dia menambahkan bahwa post-mortem pada korban di Rumah Sakit Serdang pada jam 01.00 siang menemukan bahwa kematian itu disebabkan oleh kemungkinan pencekikan dengan tidak ada cedera lain termasuk tanda-tanda perkosaan terdeteksi.

Seorang ibu yang dikenal sebagai Jamilah Mat Shaari (33), meninggal di tempat tidurnya tanpa pakaian oleh teman serumahnya, yang juga diyakini sebagai saudara iparnya, pada jam 05.00 sore setelah kembali dari kantor. (*)