Dua orang warga ditemukan tak bernyawa di Kinali Pasaman Barat

id penemuan mayat pasbar,berita pasbar,berita sumbar

Dua orang warga ditemukan tak bernyawa di Kinali Pasaman Barat

Jajaran Polres Pasaman Barat saat melakukan olah tempat kejadian peristiwa di rumah ditemukannya sepasang warga tidak bernyawa lagi, Kamis (26/10/2023). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Dua orang warga Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat ditemukan tidak bernyawa di rumahnya Jorong VI Koto Utara, Nagari (desa) VI Koto Utara, Kecamatan Kinali, Kamis.

Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di Simpang Empat, Kamis, mengatakan kedua korban itu adalah inisial J (70) berjenis kelamin perempuan dan I (45) berjenis kelamin laki-laki.

"Korban ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh seorang warga yang menjadi saksi bernama Imur (45)," katanya.

Menurutnya korban awalnya ditemukan oleh saksi Imur (45) yang ketika itu melihat ibunya dengan posisi telungkup. Kemudian ia memanggil warga lain Banun yang ketika itu tengah duduk di teras rumah.

Ia menjelaskan, saat itu saksi Imur yang melihat pertama kali memanggil saksi Banun guna melihat kondisi ibunya yang tertelungkup.

"One, Umak den tatungkuik di rumah, kamarilah (Bi, ibu saya telungkup di rumah, kesinilah)," ujar Kapolres AKBP Agung Basuki menirukan ucapan saksi.

Selanjutnya, saksi Banun langsung mendatangi rumah korban, namun ketika itu pintu depan dan pintu dapur korban dalam keadaan terkunci.

"Karena pintu dalam keadaan terkunci, akhirnya saksi mendobrak pintu dapur untuk masuk ke dalam rumah," ujarnya.

Setelah itu, saksi mendapati ada seorang laki-laki dalam keadaan tertelungkup di dekat pintu masuk ke dapur yang akhirnya karena penasaran, adik saksi atas nama Bulkani membalikkan tubuh korban yang akhirnya diketahui korban bernama I (45) yang merupakan Warga Kampung Kurai, Jorong Sigunanti, Nagari Sigunanti, Kecamatan Kinali.

"Korban I ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa begitu juga dengan korban J," sebutnya

Setelah setelah korban ditemukan, katanya, personel dari Polsek Kinali langsung datang ke lokasi dan kemudian juga telah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Tim Inafis Satreskrim Polres Pasaman Barat.

"Untuk motif dari kejadian ini masih dalam penyelidikan dan akan kita sampaikan perkembangannya," jelasnya.***2**