Ajakan Wako Padang, bangun suasana kondusif sambut tahun politik 2019

id wali kota, mahyeldi

Ajakan Wako Padang, bangun suasana kondusif sambut tahun politik 2019

Jajaran Forkompida Padang pada Coffe Morning di DPRD Padang, Kamis (3/1) (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Padang Mahyeldi mengajak semua pihak terutama jajaran eksekutif, legislatif dan yudikatif membangun suasana kondusif memasuki tahun politik 2019.

"Untuk mempercepat pembangunan di tahun politik butuh sinergi semua pihak dan keterlibatan aktif masyarakat," kata dia di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan itu pada cara Coffe Morning bersama DPRD Padang, Forkopimda Kota Padang, KPU dan Panwaslu Kota Padang, Kepala SKPD Kota Padang, BUMD, Ormas dan OKP.

Menurut Wali Kota pelaksanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 17 April mendatang harus mengedepankan jaminan partisipasi masyarakat serta mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Potensi yang bisa memecah belah persatuan harus diantisipasi sedini mungkin seperti penggunaan isu SARA, hoaks, politik uang, teror, dan sebagainya, kata dia.

Untuk itu, lanjut dia Panwaslu harus maksimal dalam menegakkan aturan.

Selain itu Wali Kota berpesan ASN Pemkot Padang agar tetap profesional menjaga integritas, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, mengatakan coffee morning yang diadakan DPRD Kota Padang sebagai ajang silaturrahmi dengan Pemko Padang, Forkopimda dan perwakilan masyarakat dari Ormas dan OKP.

Ia berharap lahir gagasan dan ide yang cemerlang dalam memecahkan segala persoalan untuk memacu pertumbuhan pembangunan Kota Padang pada 2019.

“Tidak hanya di forum resmi dan rapat-rapat formal, melalui coffe morning ini kita juga membicarakan kesuksesan pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kota Padang. Termasuk merancang perencanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi," kata dia.

Ia menambahkan kesuksesan pelaksanaan Pileg dan Pilpres merupakan tanggung jawab bersama, termasuk kontribusi DPRD Kota Padang. (*)