Dinsos Sumbar peringati HKSN dengan jalan santai

id Dinsos

Dinsos Sumbar peringati HKSN dengan jalan santai

Kadis Sosial Provinsi Abdul Gafar melepas peserta jalan santai rangkaian peringatan HKSN 2018. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018, Kelapa Dinas Sosial Sumbar H. Abdul Gafar, melepas jalan santai dilingkungan Pemprov Sumbar, di Halaman Kantor DinaS Sosial, Rabu (12/12).

Kadis Sosial Abdul Gafar dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan jalan santai ini dalam rangka memeriahkan HKSN 2018, sekaligus ajang silaturrahmi komponen penyelenggara kegiatan sosial di Sumatera Barat.

Peringatan HKSN tahun 2018 akan dipusatkan di Provinsi Gorontalo menjadi tuan rumah yang jatuh pada 20 Desember 2018.

Kegiatan Puncak ini juga direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dari informasi yang didapat provinsi itu sudah menyatakan siap jadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan HKSN 2018, ujarnya.

Hadiri dalam kesempatan tersebut, pejabat dilingkungan dinas sosial Sumbar, Dinas Sosial Kota Padang, Balai Kementrian Sosial RI, Ketua Karang Taruna PSM, TAGANA TKSK Sumatera Barat.

Abdul Gafar juga menambahkan tujuan kegiatan peringatan hari kesetiakawanan sosial merupakan harmoni bangsa Indonsia dan terciptanya silahturahmi serta kebersamaan dalam mejalankan kesejahteraan sosial di Sumatera barat.

Kegiatan gerak jalan santai ini di ikuti seluruh UPTD dilingkungan dinas sosial Provinsi Sumatera Barat purna karya sosial demi memeriahkan acara tersebut bermacam hadiah door prize yang disumbangkan langsung dari mitra dinas sosial yaitu banku BTN, BRI, CSR Bulog, Bank Nagari, SJS swalayan Padang, Hotel Rocky, Hotel Axana, HW Hotel, Rendang Asese dan mitra lainnya.