Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang

id ny genny hendri septa,padang

Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa halal bi halal dengan anak panti asuhan. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang, menggelar Halal Bihalal dengan berbagi keberkahan bersama anak-anak Panti Asuhan Al Ihsan yang berada di Jalan Pagang Dalam, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa yang juga Penasehat DWP Kota Padang.

Istri Wali Kota Padang itu menilai, kegiatan Halal Bihalal bersama anak Panti Asuhan Al Ihsan ini merupakan kegiatan mulia yang sangat tepat dilakukan di momentum bulan Syawal atau di suasana Lebaran Idul Fitri.

"Atas nama LK2S Kota Padang, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua dan Pengurus DWP Dinsos Kota Padang atas penyelenggaraan kegiatan positif ini," ucap Ny. Genny yang disambut antusias puluhan anak panti asuhan saat itu.

Lebih lanjut Ketua LK2S berharap momentum Halal Bihalal kali ini dapat dimaknai sebagai bentuk kekuatan bersama akan pentingnya menghormati dan membersamai anak-anak panti asuhan di tengah kehidupan bermasyarakat.

"Terutama sekali adalah bagaimana menempatkan mereka sebagai bagian dari potensi bangsa yang produktif di masa mendatang. Kita harus memotivasi anak-anak kita yang berada di panti asuhan ini, sehingga kelak menjadi orang yang sukses berguna bagi bangsa, negara dan agama," tukas Ketua LK2S Kota Padang itu penuh semangat.

Sementara itu, Ketua DWP Dinsos Kota Padang Ny. Adela Heriza Syafani menyebutkan, acara Halal Bihalal di Panti Asuhan Al Ihsan tersebut terselenggara berkat dukungan Pengurus DWP Dinsos Kota Padang yang ikut disupport oleh Bank Nagari.

"Acara Halal Bihalal ini sebagai bentuk kepedulian kita sembari memperkuat tali silaturahmi sesama pengurus DWP Dinsos Kota Padang bersama anak-anak Panti Asuhan Al Ihsan. Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako," sebutnya.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Al Ihsan Ny. Marni Ta'at menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar DWP Dinsos Kota Padang yang telah menggelar Halal Bihalal di panti asuhan yang ia pimpin.

"Bantuan sembako yang diterima anak-anak di kesempatan ini sangat bermanfaat sekali. Hanya Allah SWT-lah yang bisa membalas kebaikan ibu-ibu semua. Kami juga berterima kasih kepada Ibu Genny Hendri Septa selaku Ketua LK2S Kota Padang yang juga memberikan motivasi bagi anak-anak," ucapnya penuh syukur.

Juga hadir saat itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani yang juga Pembina DWP Dinsos Kota Padang dan Ketua FKLKSQ-PSAA Sumbar Muchlis Syuib.*