Padang Panjang isi peringatan Hari Guru dengan gerak jalan

id hari guru

Padang Panjang isi peringatan Hari Guru dengan gerak jalan

Warga Padang Panjang mengikuti gerak jalan jantung sehat memperingati hari PGRI, HGN dan HJK (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mengisi peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 melalui kegiatan gerak jalan jantung sehat.

Gerak jalan jantung sehat dilaksanakan sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kota (HJK) ke-228 Desember 2018.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Minggu, mengatakan gerak jalan dilaksanakan mulai dari Lapangan Anas Karim dan berakhir di Desa Wisata Kubu Gadang diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) serta warga setempat.

Dalam kegiatan itu Fadly menyampaikan apresiasi kepada para guru yang telah berupaya memberikan ilmu dan mendorong agar dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

Sementara berkaitan dengan hari jadi kota, ia mengatakan pemerintah setempat telah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi yang jatuh pada 1 Desembar tersebut.

"Masyarakat kami ajak agar ikut memeriahkan agenda tahunan ini yang sekaligus sebagai daya tarik bagi wisatawan," ujarnya.

Ketua DPRD Padang Panjang, Novi Hendri menambahkan untuk kelancaran dalam menjalankan aktivitas mencerdaskan generasi muda, para guru diharapkan agar tetap sehat.

Berjalan kaki dan menjadikan aktivitas itu sebagai kebiasan diharapkan dapat membantu para guru tetap sehat.

"Tanpa jasa guru, kita tidak akan tahu apa-apa. Kami selalu mendo'akan semua para guru tetap sehat dan semangat dalam memberikan ilmunya serta melahirkan insan-insan yang cerdas," ujar Novi Hendri.