Istri Bupati Pasaman meninggal dunia

id Istri bupati,Pasaman

Istri Bupati Pasaman meninggal dunia

Jenazah Almarhumah Gustinar Siregar saat di RS Siloam Jakarta, sebelum diberangkatkan ke Pasaman (Ist)

Lubuk Sikaping (Antaranews Sumbar) - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis berduka karena istrinya Gustinar Siregar, meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Jakarta, pada Selasa (16/10) pukul 23.00 WIB.

Jenazah Almarhumah saat ini dalam perjalanan menuju Kabupaten Pasaman, setelah diberangkatkan dari Jakarta menggunakan pesawat, Rabu pada pukul 07.45 Wib.

Dijadwalkan, jenazah baru tiba di rumah duka, di Kampung Tongah, Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pukul 10.00 Wib, jenazah almarhumah tiba di Padang. Selanjutnya diberangkatkan ke Lubuk Sikaping. Nanti, akan singgah sebentar di rumah dinas Bupati Pasaman sebelum ke Kampung Tongah, Rao," kata salah seorang kerabat almarhumah, Sarjan Lubis.

Selanjutnya, sekitar pukul 14.00 WIB digelar upacara pelepasan jenazah di rumah dinas, sebelum dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Kampung Tongah, Rao.

"Jam 15.00 Wib, dari rumah dinas menuju Kampung Tongah, Rao. Pukul 16.30 Wib, jenazah di shalatkan di Masjid Nurul Huda Kampung Tongah, selanjutnya dikebumikan di tanah wakaf," ujar Sarjan.

Dikatakan Sarjan, istri Bupati Pasaman itu telah lama menjalani perawatan akibat penyakit kanker usus yang dialaminya. Terakhir, almarhumah dirawat di RS Siloam Jakarta.

"Almarhumah meninggal pada usia ke-63 tahun. Meninggalkan tiga orang anak dan sejumlah orang cucu," kata Sarjan.

Almarhumah, Hj Gustinar Siregar, menyandang gelar Bc.HK (Bakalavieat Hukum), bersama Yusuf Lubis, ia memiliki tiga orang anak. Yakni, dr. Dolly Nurdin Lubis, Sp.OG, M.Kes, Fera Susanti Lubis, ST dan drh. Tondy Prawira Lubis. *