Pelaku usaha di Padang Panjang diminta melek teknologi

id Fadly Amran,Pelaku Usaha Melek Teknologi

Pelaku usaha di Padang Panjang diminta melek teknologi

Peserta mengikuti pelatihan kewirausahaan di Kelurahan Balai-balai. (Antara sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Fadly Amran mengimbau agar para pelaku usaha di daerah itu memiliki pengetahuan dalam memanfaatkan teknologi informasi.

"Dalam menjalankan usaha di masa sekarang, salah satu yang perlu disiapkan dan dimiliki pelaku usaha adalah agar melek teknologi," katanya di Padang Panjang, Senin.

Melalui pemanfaatan teknologi informasi, ia mengatakan pemasaran dapat dilakukan secara lebih luas menjangkau calon pembeli yang berada jauh dari lokasi berjualan.

Sebanyak 45 warga di Kelurahan Balai-balai mengikuti pelatihan kewirausahaan. Fadly mengarahkan agar peserta memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook sebagai wadah berpromosi.

"Tampilkan produk lewat foto semenarik mungkin lalu unggah secara berkala melalui media sosial. Di masa sekarang, masyarakat banyak mengisi waktu menggunakan media sosial baik untuk kebutuhan informasi, berkomunikasi atau hiburan," katanya.

Di samping itu ia menekankan bahwa berwirausaha adalah pekerjaan yang menuntut pelakunya gigih dan gemar mencari informasi terbaru berkaitan dengan perkembangan selera pasar.

Dengan mengikuti perkembangan itu, ia menilai pelaku usaha dapat berinovasi menciptakan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan dan perubahan gaya hidup masyarakat.

"Pelatihan wirausaha ini kami harapkan bisa memberi inspirasi bagi 45 peserta dalam menjalankan usaha. Saat ini siapa saja yang berwirausaha dituntut bisa berkompetisi dan berinovasi," ujarnya. (*)