Wako Fadly Amran, kembali terima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian KLHK

id Wako Fadly Amran,Berita padang panjang,Berita sumbar,penghargaan Nirwasita Tantra

Wako Fadly Amran, kembali terima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian KLHK

Wako Fadly Amran, kembali terima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian KLHK

Padang Panjang (ANTARA) - Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran, terima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Tahun 2022 untuk dua kategori sekaligus dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri LHK, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. Selasa (29/8), di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti KLHK.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengatakan, kepala daerah bersama pemerintahan yang menerima penghargaan ini memiliki peranan yang sangat penting terhadap perspektif pembangunan berkelanjutan dan perbaikan kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

“Kita tahu persis, tidak mudah untuk merumuskan serta menjaga kebijakan dan implementasi di lapangan bagi jajaran pemerintah daerah. Terutama pada subjek sumberdaya alam dan lingkungan. Bila kita laksanakan itu namanya konsisten,” kata Siti Nurbaya.

Dengan penghargaan tersebut, secara berturut-turut Nirwasita Tantra diperoleh Padang Panjang untuk kategori Pemerintah Daerah (Kota Kecil) pada 2020. Kategori Kepala Daerah dan Pemerintah Daerah (Kota Kecil) 2021, dan 2022 kembali dua kategori Kepala Daerah dan Pemerintah Daerah (Kota Kecil) didapat atas komitmen yang konsisten tersebut.

"Alhamdulillah kami mengucapkan rasa syukur atas penghargaan Nirwasita Tantra 2022 ini. Kota Padang Panjang berkomitmen untuk mempertahankan kesinambungan memelihara lingkungan hidup," sebut Fadly Amran, didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Alvi Sena, M.T.

Fadly Amran menyampaikan rasa syukur atas dua raihan penghargaan Nirwasita Tantra 2022 untuk Kepala Daerah dan Pemerintah Daerah teraebut.

"Kami berharap kolaborasi bersama masyarakat menjaga lingkungan hidup dan mempertahankan capaian yang sudah kita raih saat ini," harap Fadly.

Dia mengajak masyarakat bersama-sama Pemerintah Kota untuk terus menjaga lingkungan hidup.