Musisi Melly Goeslaw diundang isi konser amal di Padang Panjang

id Festival Serambi Mekkah

Musisi Melly Goeslaw diundang isi konser amal di Padang Panjang

Festival Serambi Mekkah ke-12 di Padang Panjang. (Antara Sumbar/ Dinas Pariwisata Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Musisi Melly Goeslaw diundang oleh Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengisi konser amal menggalang bantuan bagi Palestina dan korban gempa Lombok.

Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang, Dalius dikonfirmasi dari Padang Panjang, Senin, mengatakan konser amal itu menjadi bagian dari Festival Serambi Mekkah yang digelar untuk ke-12 kalinya.

"Agar acara lebih ramai, kami mengundang artis ibukota Melly Goeslaw sekaligus sebagai konser amal menggalang bantuan bagi saudara kita di Lombok dan Palestina," ujarnya.

Festival Serambi Mekkah merupakan agenda pariwisata tahunan daerah tersebut untuk menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah atau tahun baru umat Islam.

Pelaksanaan kegiatan untuk ke-12 kalinya ini dijadwalkan pada 10 sampai 13 September 2018 dipusatkan di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh.

Melly Goeslaw dijadwalkan tampil pada hari ke tiga atau pada 12 September 2018.

Di samping menghadirkan artis ibukota, dalam acara itu pemerintah setempat juga menghadirkan sejumlah penyanyi asal Sumbar untuk meramaikan acara.

Direncanakan berbagai kegiatan dilaksanakan selama berlangsungnya festival itu untuk menarik perhatian warga setempat, sehingga menambah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke daerah perlintasan itu.

Beberapa di antaranya pameran produk ekonomi kreatif, penampilan seni dan budaya, tausiah serta berbagai lomba keagamaan.

"Dalam Festival Serambi Mekkah tahun ini kami mencoba mengemas lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya. Ada banyak yang kami siapkan untuk dinikmati warga antara lain religi, seni, budaya dan ekonomi kreatif," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar