Bank Nagari gelar Serambi 1445 layani penukaran rupiah

id Bank Nagari Bukittinggi ,BI Sumbar,BERITA SUMBAR,BERITA BUKITTINGGI

Bank Nagari gelar Serambi 1445 layani penukaran rupiah

Pimpinan Cabang Bank Nagari Kota Bukittinggi, Tasman bersama Deputi Kepala Perwakilan BI Sumbar, Dandy Indarto dalam program Serambi 1445 untuk layanan penukaran uang rupiah baru (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Bank Nagari Bukittinggi bersama Bank Indonesia (BI) menggelar program kas keliling untuk layanan penukaran uang rupiah baru jelang Lebaran bertajuk Serambi 1445 yang dipusatkan di Kota Bukittinggi.

Dengan mengusung tema "Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri Serambi 1445 H/ 2024 M", kehadiran BI mendapat sambutan hangat masyarakat Kota Bukittinggi khususnya nasabah.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Tasman, Rabu, menyebutkan bahwa di ajang ini Bank Indonesia menyediakan penukaran uang baru sejumlah Rp 3 miliar.

"Batas penukaran uang baru nasabah maksimal Rp 4 juta bagi mereka sebelumnya telah terdaftar melalui halaman aplikasi, pecahan uang yang disediakan mulai dari seribu hingga Rp 100 ribu," kata Tasman.

Tasman mengajak masyarakat yang melakukan penukaran uang rupiah baru di lebaran tahun ini agar bijak gunakan rupiah di Ramadan atau Lebaran.

"Selain digelarnya SERAMBI 1445 H Bank Nagari Cabang Bukittinggi juga menggelar Bazar Murah Ramadan dalam rangka memeriahkan Hut Bank Nagari ke 62," ujar Tasman.

Pada Kegiatan Bazar, Bank Nagari menyediakan sembako, pembeli mendapatkan sembako senilai Rp. 62 ribu hanya cukup dengan menscan QRIS Aplikasi Ollin pada Hp Android.

Setiap paket sembako berisikan telur ayam, minyak goreng dan gula pasir.

"Kami berharap dengan adanya bazar ini diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah harga sembako yang melonjak naik akhir-akhir ini," kata dia.

Sementara itu perwakilan BI Sumbar menegaskan program penukaran uang juga digelar di beberapa daerah lainnya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan rupiah baru.

"Rp 3 miliar kami sediakan khusus di Bank Nagari Bukittinggi, penukaran uang baru juga dilakukan di Kota Padang, Payakumbuh, dan Kabupaten Pesisir Selatan dengan total Rp 3,6 triliun," kata Deputi Kepala Perwakilan BI Sumbar, Dandy Indarto Seno.