Ribuan peserta karate ikuti Kejurda Solok Serambi Madinah Championship II

id Ribuan peserta karate, ikuti Kejurda Solok, Serambi Madinah Championship II

Ribuan peserta karate ikuti Kejurda Solok Serambi Madinah Championship II

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar foto bersama peserta karate yang mengikuti Kejurda Solok Serambi Madinah Championship II (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Ribuan peserta karate mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) karate Solok Serambi Madinah Championship II yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok di GOR Alimin Sinapa, Tanjung Paku, Kota Solok, Sumbar.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan orang tua atlet yang telah bersemangat berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Nasril In Dt. Malintang Sutan sebagai Ketua FORKI Kota Solok Periode 2021 s/d 2025 serta pelantikan pengurus FORKI Kota Solok.

Zul mengucapkan rasa maaf apa bila ada ditemukan kekurangan maupun kesalahan yang dialami selama Kejuaraan Daerah Solok Serambi Madinah Championship II ini berlangsung.

“Kejuaraan ini Insya Allah akan terus kita laksanakan ke depannya, kalau bisa akan semakin besar levelnya. Mari bertanding dengan semangat kebersamaan. Selamat menikmati dan semoga betah selama berada di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” kata Wako.

Semester kedua tahun 2023 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok semakin gencar melaksanakan pertandingan olahraga baik itu bersifat rekreasi maupun prestasi.

Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan, Kejurda Basketball tingkat Sumbar, Turnamen Futsal antar OPD/BUMD se-Kota Solok, Kejuaraan Sepakbola antar SD se-Kota Solok, kemudian Lomba Senam Kreasi.

Mengawali bulan September 2023, Dispora bekerjasama dengan FORKI Kota Solok melaksanakan Kejuaraan Daerah Karate Solok Serambi Madinah Championship II memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Solok yang diselenggarakan pada tanggal 1 — 3 September 2023, bertempat di GOR Alimin Sinapa, Tanjung Paku

Kejurda Karate resmi dibuka oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, Jum’at (1/9) siang. Hadir juga Kepala Dispora Kota Solok, Nurzal Gustim, Ketua Harian FORKI Pengprov Sumbar, Kompol Alfira, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Ketua FORKI Kota Solok, Nasril In Dt. Malintang Sutan, Aggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh dan Taufik Nizam, Ketua Pelaksana, Edwin Putra, Perwakilan Polres Solok Kota, Perwakilan Kodim 0309/Solok, wasit dan atlet, official, dan orang tua beserta penonton yang memadati tribun.

Terdapat enam kategori dan 53 kelas yang akan dipertandingkan yakni kategori Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior Senior. Kejurda Serambi Madinah Championship tahun ini diikuti sebanyak 65 tim dari dojo-dojo karate se-Sumatera Barat dengan jumlah peserta 1.100 karateka. Masing-masing pemenang akan mendapatkan reward berupa piagam + medali + uang pembinaan.

Adapun untuk Juara Umum I akan memperoleh reward sebesar Rp15 juta, Juara Umum II Rp10 juta, dan Juara Umum III sebesar Rp5 juta. Best of the Best (BOB) untuk kategori Kadet, Junior dan Senior masing-masing mendapatkan Rp1 juta.

Kegiatan pembukaan ini diawali dengan Pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia Cabang Kota Solok masa bakti 2021-2025 yang diketuai oleh Nasril In Dt. Malintang Sutan dan beserta jajaran yang dilantik oleh Ketua Harian FORKI Pengprov Sumbar, Kompol Alfira.