Pengemudi daring Padang galang donasi untuk korban gempa Lombok

id Galang dana lombok

Seorang pengemudi ojek daring memungut donasi untuk korban bencanagempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di depan Masjid Raya Sumbar Kota Padang, Sabtu (11/8). (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pengemudi ojek daring Kota Padang, Sumatera Barat menggalang donasi untuk korban bencana gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di beberapa kawasan di kota tersebut pada Sabtu.

Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) Hendri Rizaldi katanya di Padang, Sabtu mengatakan aksi ini dilakukan di setiap persimpangan jalan utama di kota itu, para pengemudi turun ke jalan dan mengumpulkan donasi dari pengendara kendaraan bermotor.

Para pengemudi ojek daring terlihat melakukan donasi di beberapa ruas jalan di Kota Padang seperti kawasan Bypass, Ahmad Yani, Khatib Sulaiman, Alai dan lainnnya.

"Pemungutan donasi sendiri dilakukan mulai dari pukul 09.00 WIB hingg pukul 18.00 WIB, kami melakukan pemungutan hanya hari ini saja," kata dia.

Menurut dia aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang terjadi di Lombok, gempa bumi yang terjadi di sana telah merenggut ratusan korban jiwa, infrastruktur rusak dan masyarakat mengalami trauma akibat gempa yang terus terjadi.

Ia mengatakan FKDOP ini gabungan dari korlap beberapa komunitas di Padang, ada sebanyak 41 korlap komunitas dan jumlahnya diperkirakan sebanyak 4.000 orang.

"Hari ini kami hentikan aktivitas dan melakukan aksi ini sebagai bekntuk kepedulian terhadap saudara kita di Lombok. Kami driver online mengenal satu kata yakni "Solidaritas Tanpa Batas" sehingga kita rela meninggalkan pekerjaan dan melakukan aksi ini. Kami yakin rezeki itu ada yang mengatur," katanya.

Menurut di untuk Sumbar sendiri memiliki rasa solidaritas yang tinggi, buktinya Pemprov Sumbar mengirimkan total satu ton Randang ke Lombok. Pihaknya juga ingin berpartisapasi dalam mengumpulkan donasi baik dari masyarakat dan kalangan pengemudi sendiri.

Selanjutnya dana yang terkumpul dari seluruh korlap di kecamatan akan diserahkan ke PT Gojek Indonesia Cabang Padang dan disalurkan kepada masyarakat Lombok nantinya.

"Target donasi yang dikumpulkan hari belasan juta rupiah dan itu ingin kita wujudkan,"ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar