LLDIKTI X seleksi sembilan dosen berprestasi untuk mendapatkan penghargaan

id Dosen berprestasi

Suasana saat penjurian dosen berprestasi LLDikti X. (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah X menyeleksi sembilan orang dosen dari 250 kampus untuk mendapatkan penghargaan berprestasi 2018.

Kepala LLDikti X Prof Herri dihubungi di Padang, Jumat mengatakan kesembilan dosen tersebut terdiri atas tiga bidang sains dan teknologi dan enam orang sosial dan humaniora.

Kesembilan dosen tersebut yakni Sri Imewaty, P.hd (STKIP PGRI Sumbar), Dr Wahyu Indah Mursalini (UMY Solok), Yenni Del Rosa, M.Si (Universitas Dharma Andalas), Dr Erman Har (Universitas Bung Hatta), Dr Sri Langgeng Ratnasari (Universitas Riau Kepulauan) dan Dr Agustina Fitrianingrum (Universitas Internasional Batam).

Kemudian Dr Ing Sabariman (Universitas Internasional Batam), Dr Husnul Kausarian (Universitas Islam Riau) serta Putri Madona, MT (Poltek Caltex Riau).

Dipilihnya sembilan dosen untuk mendapat penghargaan pengajar berprestasi berdasarkan capaiannya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam capaian tersebut dosen dinilai mampu menciptakan karya inovatif dan bermanfaat khususnya bagi mahasiswa dan masyarakat.

Dengan adanya seleksi ini bertujuan menciptakan kualitas pendidikan tinggi khususnya di Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau lebih baik.

Di samping itu mengingat adanya 9.000 lebih dosen di kampus di bawah LLDikti saat ini , penghargaan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas dosen juga.

Nantinya pemenang dari penghargaan ini akan diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional yang diikuti oleh Kampus negeri dan 13 LLDikti lainnya.

Pemberian motivasi dan penguatan ini juga dalam upaya penguatan kualitas mahasiswa khususnya dalam menciptakan lulusan yang berdaya saing dengan ilmunya.

Sasarannya lulusan mahasiswa dapat bekerja atau berusaha sesuai bidang kuliahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar