Camat di Pariaman masuk Tahap II Lomba Kompetensi Camat Berprestasi Sumbar

id Camat di Pariaman,berita pariaman,berita sumbar

Camat di Pariaman masuk Tahap II Lomba Kompetensi Camat Berprestasi Sumbar

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar bersama Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar Andri Yulika tiba di Kantor Camat Pariaman Utara, Pariaman, Senin. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Camat Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Ahadi Nugraha berhasil memasuki Tahap II Penilaian Lomba Kompetensi Camat Berprestasi Tahap II Tingkat Sumbar 2023.

"Apa yang dicapai oleh Adi merupakan buah dari hasil kerja keras yang dilakukan beliau selaku Camat Pariaman Utara," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat Penilaian Tahap II di Kantor Camat Pariaman Utara, Pariaman, Senin.

Menurutnya camat tersebut memiliki modal kepemimpinan dan kekompakan sehingga bisa menggerakan semua kepala desa dan masyarakat secara bersama untuk membangun kecamatan untuk lebih maju lagi dalam segala bidang.

Ia menjelaskan bahwa inti dari semua keberhasilan itu tidak lepas dari modal kekompakan yang dimiliki oleh masyarakat dengan pimpinannya baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga tingkat kota.

Terpilihnya Ahadi Nugraha mewakili Pariaman setelah melalui proses evaluasi dan penilaian tingkat kota dengan memenuhi aspek yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar.

Dengan tahapan yang dilalui tersebut sehingga masuk enam besar penilaian tahap II dari lima belas orang camat yang mengikuti penilaian tahap pertama.

Genius berharap camat dari Pariaman dapat mewakili Sumbar untuk penilaian camat tingkat nasional dan mendapatkan prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar Andri Yulika yang juga merupakan Ketua Tim Penilai lomba tersebut mengatakan ajang yang digelar tiap tahun ini bertujuan untuk memotivasi dan menciptakan camat berprestasi di Sumbar.

“Prestasi disini adalah prestasi dalam segala hal. Tidak hanya dalam urusan kedinasan, tapi bagaimana camat berperan terhadap urusan pokok lainnya," katanya.

Peran tersebut, lanjutnya baik dalam mendukung kegiatan pembangunan, pemerintahan serta pelayanan bagi masyarakat maupun menciptakan inovasi.