Songsong Pemilu 2019, Yusuf Lubis perintahkan bacaleg NasDem rebut hati masyarakat

id Nasdem

Songsong Pemilu 2019, Yusuf Lubis perintahkan bacaleg NasDem rebut hati masyarakat

Ketua DPD Nasdem Yusuf Lubis pimpin Rakor dengan para Bacaleg sonsong pemilu 2019 di Pasaman. (Ist)

Lubuk Sikaping, (Antaranews Sumbar) - Songsong Pemilu legislatif 2019, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pasaman gelar rapat koordinasi sama para Bacaleg partai itu, dan mendapat perintah dari Ketua DPD Yusuf Lubis agar kader partai rebut hari masyarakat.

Rapat koordinasi itu, Rabu (8/8). Bertempat di aula Arumas Hotel, 35 bakal calon anggota DPRD yang diusung partai itu hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan selain ajang konsolidasi, pelaksanaan rakor tersebut untuk mempersiapkan mental, sekaligus memberikan pembekalan bagi para bacalegnya sebelum turun ke gelanggang politik.

Rakor ini juga untuk memompa semangat para Bacaleg dalam mengarungi pertempuran merebut hati masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing, kata Yusuf Lubis.

Untuk itu, ia meminta para Bacaleg Partai NasDem itu tidak loyo, harus semangat. Para Bacaleg, juga harus siap adu program dengan bacaleg dari partai lain. Selain itu, harus menjadi contoh yang baik.

"Bapak Ibu caleg, harus siap adu program dengan bacaleg dari partai lain. harus menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat," ucapnya.

Bacaleg partai itu tidak terlibat dengan penyakit masyarakat, seperti judi, minum-minuman keras, narkoba dan perbuatan asusila yang dapat merusak nama baiknya dan partai dimata masyarakat.

"Bacaleg NasDem, saya tegaskan jangan ada yang terlibat dalam empat masalah, yaitu Judi, Narkoba, minum-minuman keras dan asusila. Jaga nama baik kakak-kakak sekalian, termasuk nama baik partai kita," tukasnya.

Yusuf Lubis berharap, pada Pemilu 2019 nanti, partai itu keluar sebagai pemenangnya. Untuk itu, ia menargetkan partai dengan take line "Gerakan Perubahan" ini meraih delapan kursi di DPRD Pasaman nantinya.

"Kita harus jadi pemenang jika ingin menguasai parlemen (DPRD). Saya, juga menginginkan ada caleg perempuan dari Partai NasDem duduk di DPRD Pasaman pada Pemilu 2019 mendatang," imbuhnya.

Jika ingin jadi pemenang, seluruh bacaleg NasDem, kata dia, harus kompak. Tidak saling sikut, apalagi sampai saling menjatuhkan.

Sekretaris Partai NasDem Kabupaten Pasaman, Sarifuddin Nainggolan mengatakan, seluruh bacaleg yang didaftarkan oleh Partai NasDem ke KPU setempat dinyatakan telah memenuhi syarat.

"Ada 35 bacaleg yang kita daftarkan ke KPU, terdiri dari 13 perempuan dan 22 laki-laki. Para bacaleg ini tersebar di lima dapil. NasDem, ada diurutan pertama, yang memenuhi syarat dan ketentuan KPU," katanya.

Ia memastikan semua bakal calon anggota legislatif dari partainya itu tak satupun terlibat dengan tindak pidana apapun, termasuk perkara korupsi.

"Kita bisa jamin itu. Semua caleg yang kita usung bersih. Tidak ada mantan napi, baik itu perkara korupsi, narkoba, asusila maupun perkara pidana lainnya," kata Ucok, biasa dia disapa. *