Disambangi Sabar AS, NasDem siap berkoalisi di Pilkada Pasaman 2024

id NasDem Pasaman,Sabar AS ,Berita pasaman,Berita sumbar

Disambangi Sabar AS, NasDem siap berkoalisi di Pilkada Pasaman 2024

Sabar AS saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bacabup untuk Pilkada Pasaman 2024 di kantor DPD NasDem Pasaman di Lubuk Sikaping, Minggu.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, Sabar AS mengajak Partai Nasional Demokrat (NasDem) berkoalisi dengan Demokrat dalam menghadapi ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasaman 2024 ini.

"Kalau Demokrat memiliki enam kursi di DPRD Pasaman untuk periode 2024-2029, sesuai dengan regulasi yang ada, berarti kurang satu kursi lagi, maka kalau NasDem bersedia berkoalisi sebuah persoalan sudah selesai," kata Sabar AS dikantor DPD NasDem Pasaman saat mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) Lubuk Sikaping, Minggu.

Sabar AS menyatakan siap menjalani semua mekanisme yang digariskan Partai NasDem, baik untuk kepentingan proses penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah maupun untuk tujuan berkoalisi di antara kedua parpol.

Pada bagian lain, Bupati Pasaman incumbent itu menyatakan tekad dan keputusannya untuk maju lagi di ajang Pilkada Pasaman, dimaksudkan untuk membidik kursi Bupati Pasaman periode lima tahun mendatang.

Menurut Sabar, untuk Pasaman yang lebih baik ke depan sangat diperlukan kesinambungan dan keberlanjutan dari program-program pembangunan yang telah dijalankan selama ini, yang ditujukan untuk membuat Pasaman semakin maju dan bermartabat.

Seakan gayung bersambut, Ketua DPD Partai NasDem Pasaman Ahmad Khadafi ST menyatakan kesiapan partainya berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk menghadapi ajang Pilkada Pasaman 2024.

Mengilas balik ke belakang, menurut Khadafi, NasDem dan Demokrat pernah terikat dalam sebuah koalisi, yaitu saat diselenggarakan pilkada di Pasaman tahun 2014.

"Demi untuk Pasaman yang lebih baik, dan demi keberlanjutan dan kesinambungan program-program pembangunan di daerah ini, NasDem menyatakan siap berkoalisi lagi dengan Partai Demokrat," ungkap Khadafi, disambut aplus pengunjung yang memenuhi ruangan pertemuan.

NasDem Parpol ke-5 didaftar Sabar AS

NasDem merupakan parpol ke-5 yang didaftar Sabar AS sebagai Calon Bupati dalam ajang Pilkada Pasaman 2024. Sebelumnya Sabar AS sudah mendaftar di Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.

Sabar AS mendatangi DPD NasDem Pasaman dengan didampingi lengkap oleh jajaran pengurus DPC Pasaman seperti Sekretaris Harissuddin, Bendahara Yunelda Asra, dan sejumlah pengurus DPC Demokrat Pasaman lainnya.

Sementara di pihak tuan rumah, selain Ketua DPD NasDem Pasaman Ahmad Khadafi, juga ikut menyambut Sekretaris Dwi Richa dan sejumlah pengurus DPC lainnya. Para caleg NasDem terpilih juga tampak hadir.