Ini prestasi yang diraih pelajar Pesisir Selatan pada Pornas Soina di Pekanbaru

id PORNAS SOIna

Rahmadani Putra peraih perunggu pada PORNAS ke-8 SOIna memperlihatkan medali. (ist)

Kami mendorong yang bersangkutan untuk tetap berprestasi karena ia memiliki semangat pantang menyerah
Painan, (Antaranews Sumbar) - Pelajar Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rahmadani Putra meraih perunggu pada Pekan Olahraga Tingkat Nasional (PORNAS) ke-8 Special Olympics Indonesia (SOIna) di Pekanbaru, Provinsi Riau pada 19-23 Juli 2018.

"Rahmadani Putra berhasil meraih medali perunggu pada nomor atletik putra 25 meter khusus Tunagrahita," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga Pesisir Selatan, Mawardi Roska di Painan, Senin.

Ia menambahkan, pretasi yang diraih Rahmadani patut dicontoh karena meskipun memiliki kekurangan namun dirinya mampu mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

"Kami mendorong yang bersangkutan untuk tetap berprestasi karena ia memiliki semangat pantang menyerah," ungkapnya.

Kepada para orang tua pihaknya berharap agar tetap memberikan anak-anaknya kesempatan berprestasi karena apapun kekurangannya kesempatan untuk berprestasi akan tetap terbuka.

"Motivasi dan pendekatan bagi anak-anak seperti Rahmadani sangat dibutuhkan dan dengan kesabaran orang tuanya Rahmadani telah membuktikan ia tidak hanya mampu mengharumkan nama keluarga namun juga kabupaten," ujarnya.

Sementara itu, menurut pelatihnya, Masri, Rahmadani merupakan sosok yang tidak kenal menyerah dan pekerja keras, kendati demikian pendekatan personal merupakan hal penting yang terus ia lakukan sehingga anak asuhnya mampu meraih perunggu. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar