Dokter Dian lepas atlet SOIna Padang Panjang ikuti Pesoda Sumbar

id SOlna, dokter dian

Dokter Dian lepas atlet SOIna Padang Panjang ikuti Pesoda Sumbar

Acara pelepasan atlet SOlna Padang Panjang ke ajang Pesoda. (ANTARA/HO-Kominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 11 atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) yang akan mengikuti Pekan Special Olimpics Daerah (Pesoda) dilepas Ketua SOIna Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp, di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (7/3).

Sebelas atlet tersebut akan mengikuti cabang olangraga atletik, bocce, renang, tenis meja dan bulutangkis, yang akan berlaga di tingkat Provinsi Sumatera Barat 7-10 Maret ini di Kota Padang.

Adapun atlet yang akan bertanding di antaranya Rhendi Zia Ulhaq, Muhammad Irfan, Novia Eka Saputri, Lola Safitri dari SLBN 1 Padang Panjang. Lalu, Rehan Saputra, Rezki Indah Putra dari SLB Mutiara Bunda. Muhammad Rizky Fauzy, Sahrul Khan, Mutiara Sri Vernanda, Fany Nurul Alfiayah, dan Arman Dani dari SLB Asih Putra.

Dokter Dian memberikan apresiasi kepada atlet SOIna yang akan bertanding ini. "Adik-adik ikut bertanding membawa nama Kota Padang Panjang, sudah merupakan suatu prestasi yang membanggakan," ucapnya.

Dikatakan Dian, tujuan mengikuti ajang Pesoda ini, di samping untuk meraih prestasi, juga untuk saling bersilaturahmi dan menjalin persahabatan dengan atlet SOIna se-Sumatera Barat.

"Yang pertama, jangan memikirkan menang dulu. Karena adik-adik ikut ajang ini sudah mengharumkan nama Kota Padang Panjang. Ambillah ilmu dari Pesoda ini dan ketika bertanding keluarkanlah kemampuan semaksimal mungkin," pesannya.

Kepada semua yang terlibat dalam ajang Pesoda ini, Dian mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol COVID-19. "Insyaallah, besok kita akan dampingi saat acara pembukaan," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Alanda Syarif, S.STP menyebutkan, pihaknya akan memberikan dukungan kepada atlet SOIna selama mengikuti ajang ini.

"Sebelas atlet tuna grahita ini akan di-support enam orang pendamping dan akan dipimpin Fajar Tri Atmaja, SE sebagai ketua kontingen," katanya.