Kontingen Sumbar yang akan berlaga pada Pesonas resmi dilepas

id berita padang, berita sumbar, soina

Kontingen Sumbar yang akan berlaga pada Pesonas resmi dilepas

Pelepasan kontingen Soina Sumbar. (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna) Sumatera Barat Harneli Bahar, melepas secara resmi kontingen Sumatera Barat yang akan berlaga dalam event Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022.

Bertempat di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Jumat 1 Juli 2022 Acara pelepasan diisi dengan berbagai atraksi yang dipersembahkan oleh para atlet dan mampu menarik atensi tamu dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Harneli mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen mulai dari atlit, pelatih, asisten pelatih dan official atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan keberangkatan para atlet mulai dari seleksi, pelatihan berjalan hingga pelatihan terpusat yang sudah rampung dilaksanakan.

Ucapan yang sama juga ditujukan bagi orang tua dan keluarga yang terus mendukung anggota keluarganya yang disabilitas untuk terus mendapatkan peluang dan kesempatan yang sama dengan warga yang lain, kata dia.

Sejalan dengan hal itu hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang pengurus SOIna Sumbar Ridha Hayani yang mengatakan SOIna Sumbar akan terus memberikan komitmen nyata bagi upaya peningkatan kualitas hidup dan penghargaan bagi kelompok disabilitas.

Mereka adalah warga negara yang memiliki hak-hak yang sama dengan warga negara lain, dalam konteks olahraga maka kami akan selalu hadir bagi mereka kelompok disabilitas, kata dia.

Sementara itu Ketua Pelatihan Terpusat Sumbar Rafmateti menyampaikan rasa optimisme terhadap atlet SOIna Sumatera Barat akan mendulang medali dalam berbagai cabang yang diikuti.

Hal ini melihat hasil pelatihan terpusat yang cukup menggembirakan dan memperlihatkan kemajuan yang signifikan dari hari kehari, kata doa

Jika tidak ada aral melintang, kontingen SOIna Sumatera Barat akan bertolak ke Semarang, Jawa Tengah pada hari Minggu, 3 Juli 2022.

Hadir dalam acara tersebut Dinas Pendidikan Sumbar, Dinas Sosial Sumbar, Ketua KONI Sumbar, Ketua NPC Sumbar, Ketua AFT Sumbar, SOIna Kota/kabupaten.