Wali Kota Solok harapkan perantau pererat silaturahim dengan daerah

id halal bihalal KBKS

Wali Kota Solok, Zul Elfian saat menghadiri halal bihalal KBKS di Jakarta, Minggu (22/7). (ist)

Kegiatan halal bihalal salah satu upaya mempererat hubungan warga rantau, juga dengan Pemerintah Kota Solok termasuk menyampaikan program pemerintah yang sedang dan akan berjalan
Solok, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian mengharapkan perantau asal kota itu dapat mempererat silaturahim dengan daerah walaupun tinggal di luar Sumbar.

"Kegiatan halal bihalal salah satu upaya mempererat hubungan warga rantau, juga dengan Pemerintah Kota Solok termasuk dapat menyampaikan program pemerintah yang sedang dan akan dilaksanakan," kata Wali Kota Solok, Zul Elfian pada acara halal bihalal Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) di gedung Widya Graha LIPI Jakarta, Minggu (22/7).

Ia mengatakan warga Kota Solok memiliki banyak prestasi dan potensi yang dapat dikembangkan demi memajukan dan membawa harum nama kota di tingkat nasional.

Saat ini ada beberapa program pembangunan pemerintah daerah yang sedang berjalan di antaranya pembangunan rumah sakit umum, dan masih dalam proses untuk pembangunan gelanggang olahraga.

"Bukan hanya pembangunan saja yang sedang digarap dari segi kuliner Kota Solok mendapatkan juara pada lomba masak rendang yang saat ini dikenal dengan rendang Kota Solok," katanya.

Pemerintah juga menyuguhkan destinasi wisata lokal di antaranya sawah solok yang sudah dikenal pada kancah nasional, jika warga rantau yang di Jakarta ketika nanti pulang kampung diharapkan mengunjungi destinasi tersebut.

"Angka kemiskinan di Kota Solok mendapatkan peringkat ke 2 se-Sumatera Barat, semoga di tahun 2019 angka kemiskinan bisa turun mencapai 1 persen," ujarnya.

Acara halal bihalal KBKS Jaya dihadiri Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, anggota DPRD Kota Solok dan Sri Paduka Maha Raja Pagaruyung. (*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar