2.870 Orang Kunjungi Lapas Muaro Selama Lebaran

id Kunjungan lapas

2.870 Orang Kunjungi Lapas Muaro Selama Lebaran

Kunjungan ke lapas Muaro meningkat. (ANTARA SUMBAR/Melani Friati)

Padang,(Antaranews Sumbar)- Sebanyak 2.870 orang mengunjungi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Muaro Padang, selama kunjungan Lebaran 15 Juni hingga 18 Juni 2018.

"Sebanyak 866 diantara pengunjung itubl adalah anak-anak," kata Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Lapas Kelas II A Muaro, di Padang, Selasa.

Sedangkan jumlah warga binaan yang ada di Lapas Muaro berjumlah 948 orang, dan satu orang di rawat inap di RSUP. M. Jamil Padang.

Novri merinci pada hari pertama Lebaran, jumlah pengunjung Lapas sebanyak 864 orang. Pada hari kedua mencapai 1.031 orang. Sedangkan pada hari ketiga, tercatat jumlah pengunjung sebanyak 533 orang, serta pada hari keempat sebanyak 442 orang.

Pada hari biasa, jumlah kunjungan perhari rata-rata 50 sampai 60 orang.

Sementara itu, untuk Tim pelayanan kunjungan, Lapas Muaro telah menyiapkan sebanyak 37 petugas, yang akan bergantian melaksanakan tugasnya, kata dia. Novri menambahkan, untuk jadwal kunjungan dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pagi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Selama kunjungan Lebaran yang digelar selama empat hari, layanan kunjungan berjalan tertib dan kondusif," aku nya.

Meski masa kunjungan Lebaran yang dijadwalkan telah habis,namun, jumlah pengunjung Lapas Muaro masih ramai. Kondisi ini diperkirakan akan terjadi hingga habisnya masa libur Lebaran.

Untuk mengantisipasi warga binaan yang ingin kabur, karena meningkatnya jumlah kunjungan keluarga di hari Lebaran, pihak Lapas membubuhkan stempel digital ke tangan dan memasangkan pita kuning kepada pengunjung, sebagai pembeda antara pengunjung dan warga binaan*