Pegawai Lapas Suliki bagi-bagi menu berbuka kepada masyarakat

id Lapas Suliki,berita sarilamak,berita payakumbuh,berita sumbar

Pegawai Lapas Suliki bagi-bagi menu berbuka kepada masyarakat

Sarilamak (ANTARA) - Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki, Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar) melakukan bagi-bagi takjil kepada masyarakat daerah setempat pada Senin.

Kepala Lapas Suliki Kamesworo di Sarilamak mengatakan aksi sosial itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60.

"Dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan kali ini kami melakukan bagi-bagi takjil kepada warga serta pengendara yang melintas di depan Lapas Suliki," katanya.

Ia mengatakan menu berbuka puasa yang dibagikan kepada warga tersebut berupa minuman es buah, kegiatan sudah dimulai sejak pukul 16.30 WIB.

Ia menyebutkan sekalipun Lapas Suliki berada jauh dari pusat kota namun itu tidak mengurangi semangat para pegawai memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan.

Penyerahan menu berbuka dilakukan langsung oleh Kamesworo delaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, didampingi oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) AO Rusdiansyah, Kasubsi Pembinaan Rahmadaniel, Kaur TU Intan Desi Mela sari, dan jajaran petugas pengamanan.

"Semoga aksi sosial yang kami berikan ini berkah dan bermanfaat bagi warga yang hendak menunaikan buka puasa," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan dana bakti sosial yang digelar tersebut berasal dari sumbangan pegawai di Lapas Kelas III Suliki.

Warga sekitar tampak antusias dan memberhentikan kendaraannya untuk menyambut pemberian bantuan dari Lapas Suliki.