Bhayangkari Agam gelar bazar sembako murah ringankan masyarakat sambut lebaran (Video)

id bazar bhayangkari agam

Bhayangkari Agam gelar bazar sembako murah ringankan masyarakat sambut lebaran (Video)

Pengurus cabang Bhayangkari Kabupaten Agam, sedang melayani pembeli saat bazar sembako murah yang digelar di depan Mapolres setempat, Kamis (31/5). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Masyarakat berbondong-bondong membeli sembako ini, sehingga beberapa jam dibuka bahan yang disediakan sudah habis. Kegiatan hanya satu hari ini kita gelar
Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Pengurus Cabang Bhayangkari Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar bazar sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) murah guna meringankan masyarakat daerah itu menyambut lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Agam, Dessy Ferry Suwandi di Lubukbasung, Kamis, mengatakan jenis sembako yang dijual seperti minyak goreng kemasan, telur ayam ras, tepung terigu, gula pasir, kue Ramadhan, dan pakaian jadi dengan harga di bawah pasaran.

"Sembako, pakaian dan lainnya ini berasal pengurus cabang Bhayangkari Agam, pengurus ranting Bhayangkari kecamatan dan produk usaha kecil menengah milik anggota," katanya.

Sembako dan pakaian jadi dijual dibawah harga pasar seperti gula pasir Rp11,5 ribu per kilogram dan harga pasar Rp13 ribu per kilogram, minyak goreng merek Sunco Rp13 ribu per liter dan harga pasar Rp15 ribu per liter.

Sementara tepung terigu merek segi tiga biru Rp9.500 per kilogram dan harga pasar Rp11 ribu per kilogram dan lainnya.

Menurut Dessy, bazar sembako murah ini merupakan kegiatan yang pertama digelar pengurus cabang Bhayangkari Agam, untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako, pakaian dan kue menjelang Lebaran.

Selain itu, bazar tersebut juga untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke 72 pada 2018.

"Kebetulan menjelang hari Bhayangkara, bertepatan pada Ramadhan. Kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan," katanya.

Sementara itu Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi sangat mendukung bazar sembako murah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok di daerah itu.

Dengan bazar sembako murah itu pihaknya berharap bahan kebutuhan normal menjelang Idul Fitri, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan kebutuhan itu.

"Saat ini harga masih stabil di pasaran semenjak awal sampai pertengahan Ramadhan. Ini berdasarkan keterangan dari Satgas Pangan," katanya. (*)