Kapolda Harapkan Masyarakat Manfaatkan TK Kemala Bhayangkari

id Kapolda, Sumbar, TK, kemala, Bhayangkari

Batusangkar, (Antara) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari dengan menyekolahkan anak-anak mereka di sana.

"TK Kemala Bhayangkari bukan hanya milik keluarga besar Polri, tapi diharapkan masyarakat sekitarnya dapat menyekolahkan anak-anaknya disana," katanya saat peresmian TK Kemala Bhayangkari 13 di Kompleks Asrama Polisi Batusangkar, Rabu.

Kapolda menyebut dari pendidikan usia dinilah dapat membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas, bermoral, kuat, dan taat hukum.

"Mudah-mudahan anak-anak kita ini dapat menjadikan bangsa dan negara lebih kuat, disegani negara lain, bermartabat, dan maju perekonomiannya," kata Kapolda.

Ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat atas dukungan materil dan moril sehingga dapat berdiri TK Kemala Bhayangkari 13 yang cukup megah.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe mengatakan pemerintah daerah sangat komitmen dengan pengembangan pendidikan.

"Institusi kepolisian merupakan bagian dari pemerintah, jadi peran serta bhayangkari dalam mendukung terwujudnya SDM di Tanah Datar sangat dibutuhkan," katanya.

Bupati mengharapkan agar gedung TK dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memberikan tempat yang sejuk bagi anak-anak untuk belajar.

"Kami yakin TK ini akan maju dan ke depan akan lebih banyak peminatnya. Kepada masyarakat sekitar TK agar menyekolahkan anak-anaknya di TK Kemala Bhayangkari 13 ini," harapnya.

Turut hadir pada acara peresmian TK tersebut Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Ny. Sinar Bambang Sri Herwanto, Anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe, Dandim Letkol Amr. Bagus Tri Kuntjoro, Kapolres Tanah Datar AKBP Nina Febri Linda, dan para perwira di lingkup Polres Tanah Datar. (*)