Tim XIII Safari ramadhan Solok serahkan bantuan

id Safari Ramadhan,Tim Safari Ramadhan Solok

Tim Safari Ramadhan. (ilustrasi)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Tim XIII safari ramadhan Kabupaten Solok, Sumatera Barat menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan dan kegiatan masjid, serta buku-buku, alquran, tuntunan shalat, dan lainnya kepada pengurus masjid Baitul Makmur, Desa Balai Pinang, Minggu malam.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, sebagai ketua rombongan, Yondri Samin mengatakan kunjungan tersebut untuk menyampaikan program pembangunan Kabupaten Solok dan menerima aspirasi dari masyarakat.

"Selain itu, sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan pada bulan ramadhan dengan masyarakat," ujarnya di Desa Balai Pinang, Muara Panas.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan Bupati untuk mendekatkan diri kepada Allah selama bulan ramadhan.

"Terwujudnya masyarakat Kabupaten Solok yang madani, tentu berdasarkan adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah (ABSBK)," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat agar bersyukur sudah dipertemukan dengan bulan ramadhan dengan sering membaca Al Quran, hidup sederhana dan jauh dari mubazir.

Selain itu, para ninik mamak diharapkan memberikan bimbingan kepada kemenakan dan anak agar terhindar dari penyakit masyarakat, seperti LGBT dan lainnya.

Menurutnya, setiap nagari harus melaksanakan ABSBK, untuk membina adat dan kemenakan agar tidak terjerumus pada hal yang tidak diinginkan.

Tim XIII, Ketua rombongan Wakil Ketua DPRD Yondri Samin, Wakil 1 Asisten III Raflis, dan Wakil II Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Zulfahmi.

Kemudian diikuti Sekretaris Lingkungan Hidup Syaiful, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Zulmarnus dan lainnya.

Sebelumnya, Pemkab Solok menyiapkan 14 tim safari ramadhan terdiri dari 205 orang untuk mengunjungi sekitar 40 lebih masjid yang sudah ditentukan selama tiga hari dari 20 hingga 22 Mei 2018. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar