Umum - 252 atlet disiapkan KONI Medan untuk menghadapi Porwil

id KONI

Umum - 252 atlet disiapkan KONI Medan untuk menghadapi Porwil

KONI

Medan berada di Wilayah I bersama Langkat, Sergai, Batubara, Simalungun, Dairi, Nias Selatan dan Nias Bara
Medan, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 252 orang atlet terbaik disiapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumut yang akan digelar April 2018.

"Ke-252 atlet itu dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Medan berada di Wilayah I bersama Langkat, Sergai, Batubara, Simalungun, Dairi, Nias Selatan dan Nias Barat," kata Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani di Medan, Minggu.

Ia menambahkan Porwil adalah jenjang awal prestasi atlet menuju pentas nasional, karena menjadi ajang kualifikasi untuk meraih tiket Porprovsu 2018 yang berlangsung November 2018.

"Para atlet yang menjadi juara di Porprovsu inilah yang nanti dipersiapkan menuju PON XX di Papua pada 2020," ungkapnya.

Kota Medan, sebutnya, selalu menjadi juara umum di Porprovsu, dan dia berharap para atlet mampu mempertahankan reputasi tersebut di tahun ini.

"Perjuangan menjadi juara umum Porprovsu dan menuju PON 2020 diawali di ajang Porwilsu 2018 ini," katanya.

Sementara Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis saat melepas atlet yang akan bertanding di Porwil tersebut mengatakan pihaknya meminta para atlet terus mawas diri dan terus berlatih serta rendah hati.

Karena pemenang sesungguhnya adalah orang mampu mengendalikan dirinya dari rasa ambisi yang berlebihan, kecurangan, dan tinggi hati.

Pemenang adalah orang meraih juara dengan kerja keras, pantang menyerah, dan rendah hati, serta menjunjung tinggi sportivitas.

Kepada seluruh pelatih, official, dan pendamping, Wali Kota juga berharap, agar melayani atlet, baik makanan maupun keperluan lain, sehingga atlet hanya fokus pada pertandingan dan prestasinya.

Ia juga mengingatkan para atlet menjaga stamina dan kondisi tubuh dengan selalu mengonsumsi makanan bergizi dan cukup waktu tidur agar menghadapi pertandingan demi pertandingan.

"Prestasi juga datang dari badan yang fit," katanya.(*)