Panji Rangga Wirman terpilih sebagai Ketua Koni Padang Panjang 2023-2027

id Panji Rangga Wirman,BERITA Padang Panjang.,koni Padang Panjang.,berita sumbar

Panji Rangga Wirman terpilih sebagai Ketua Koni Padang Panjang 2023-2027

Panji Rangga Wirman (tengah) raih suara terpanyak pemilihan Ketum Koni Padang Panjang.(ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Panji Rangga Warman salah satu kandidat yang sebelumnya sebagai sekretaris Koni Padang Panjang, memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan ketua umum Koni Padang Panjang pada Musyawarah olahraga kota (Musorkot) yang berlangsung sejak pagi hingga malam Rabu, (12/10) di Auditorium Mifan, Kota Padang Panjang.

Panji menang dengan dukungan suara 24 suara, sedangkan kandidat lainnya Delius Putra, sekretaris Pordasi Padang Panjang hanya memperoleh 20 suara. Sementara satu hak suara Koni Sumbar disepakati tidak memberikan dukungan dan untuk menghindari suara imbang kedua kandidat tersebut.

Pimpinan Sidang Musorkot KONI Kota Padang Panjang Arkes Refagus didampingi Oktaviendri dan Aulia Mufthi Magfirah, menyebutkan dari 46 suara yang diperebutkan kedua kandidat calon Ketua Umum KONI, Panji Rangga Warman memperoleh 24 suara, Delius Putra memperoleh 20 suara.

"Satu suara tidak sah, sementara, suara dari KONI Sumbar yang memiliki hak satu suara, disepakati tidak memberikan dukungan kepada kedua calon dan untuk menghindari suara imbang diantara kedua kandidat," kata dia.

Arkes, menjelaskan hasil Musorkot Koni kali ini seperti pelaksanaan Musorkot KONI tahun 2019 silam. Usai ditetapkan sebagai ketua umum terpilih, Panji Rangga Warman bersama pimpinan sidang langsung memilih dua orang formatur yakni Ridwansyah dari Cabor ISSI dan Ahmad Bram Maghfirah dari Cabor IPSI untuk menyusun kepengurusan KONI Kota Padangpanjang periode 2023-2027.

Ketua umum Koni Padang Panjang terpilih Panji Rangga Warman usai ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh cabang olahraga yang telah menyukseskan Musorkot KONI Kota Padang Panjang itu.

“Alhamdulilah, acara Musorkot ini bisa berjalan dengan sukses, meskipun berlangsung alot dan menyita waktu yang cukup lama dalam pembahasan sidang-sidang pleno. Disini, tidak ada yang menang dan kalah, mari kita kembali bersatu dalam meningkatkan prestasi olahraga di kota yang kita cintai ini,” sebut Panji.

Ketua KONI Kota Padang Panjang demisioner Primer, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Cabor atas terselenggaranya Musorkot yang dilaksanakan sekali 4 tahun itu, termasuk juga kepada panitia yang telah bersusah payah menyiapkan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua umum terpilih. Usai pemilihan ini, mari kita bersama-sama kembali menyusun program pembinaan dan peningkatan prestasi, melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pengurus periode sebelumnya,” ajak Primer.

Ketua Panitia Pelaksana Fendry Munandar, menyebutkan pelaksanaan Musorkot KONI Kota Padang panjang tahun 2023 yang berlangPung dari pagi hingga pukul 23.00 WIB tersebut, berlangsung sukses dan tidak mengalami kendala.

“Terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah berjibaku mempersiapkan Musorkot ini, meskipun masih ada kekurangan-kekurangan dalam segi pelaksanaan, tetapi itu tidak menjadi halangan dalam menyepakati hasil Musorkot kepengurusan KONI periode 4 tahun mendatang,” kata dia.

Musorkot KONI Kota Padang Pannang, dibuka Staf Ahli Walikota Padang Panjang Maiharman, dihadiri Ketua Umum KONI Sumbar Roni Pahlawan, seluruh Cabor Anggota KONI, kepala OPD, organisasi kepemudaan dan PWI Kota Padang Panjang.