Lima atlet paralayang Agam raih medali Aquabike Jetski World Championship Karo

id atlet paralayang Agam,Berita agam,Berita sumbar,KONI Agam

Lima atlet paralayang Agam raih medali Aquabike Jetski World Championship Karo

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Agam Syaharuddin. Dok pribadi

Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak lima atlet paralayang asal Kabupaten Agam, Sumatra meraih satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu saat ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 di Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada pada 24-25 November 2023.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Agam Syaharuddin di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan ke lima atlet itu atas nama Hendra Saputra meraih medali emas di overall junior ketepatan mendarat, Nifhal Arif meraih medali perak di overall junior ketepatan mendarat.

Setelah itu, Syafrizal meraih medali perak di overall senior ketepatan mendarat. Syafrizal meraih medali perak di water landing dan Ahmad Ifdal meraih medali perunggu di overall junior ketepatan mendarat.

"Di overall junior ketepatan mendarat atlet kita menyapuh bersih medali dan ini merupakan prestasi yang luar biasa kita raih," katanya yang juga anggota DPRD Agam.

Ia mengatakan, Aquabike Jetski World Championship 2023 itu diikuti 30 atlet dari Sumbar, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Bara dan lainnya.

FASI Agam menurunkan delapan atlet pada ajang yang di gelar pada 24-25 November 2023.

Prestasi yang diraih itu berkat kerja keras atlet saat latihan.

Kedepan, latihan terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dari atlet, sehingga akan lahir atlet nasional dari Agam yang bisa mengharumkan nama daerah.

"Latihan terus kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan dari atlet, sehingga banyak lahir atlet nasional dari Agam," katanya.

Sementara Ketua KONI Agam Edi Busti memberikan apresiasi kepada atlet paralayang yang telah meraih prestasi di kejuaraan di Karo Sumatra Utara.

"Prestasi yang diraih tersebut berkat pembinaan yang intens dilakukan dan berharap ini bisa ditingkatkan," katanya.

Ia menambahkan, KONI Agam bakal melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agam terkait pemberian reword atau penghargaan bagi atlet meraih prestasi baik tingkat kejuaraan daerah maupun kejuaraan nasional.

Ini bentuk supporting bagi atlet agar prestasi yang mereka raih bisa di pertahankan dan ditingkatkan.