Korem Wirabraja perketat pengawasan teritorial daerah perlintasan dari gangguan ketertiban dan keamanan

id korem

Korem Wirabraja perketat pengawasan teritorial daerah perlintasan dari gangguan ketertiban dan keamanan

Komandan Korem 032 Wirabraja Brigadir Jenderal Mirza Agus berfoto bersama personel TNI Kodim 0308 Pariaman. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Kota Pariaman merupakan salah satu daerah perlintasan berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat, ini merupakan teritorial yang wajib diawasi sebaik mungkin dari berbagai macam gangguan


Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja Sumatera Barat menginstruksikan seluruh personel TNI di wilayah hukumnya agar memperketat pengawasan dan penjagaan teritorial terutama di daerah perlintasan.

"Kota Pariaman merupakan salah satu daerah perlintasan berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat, ini merupakan teritorial yang wajib diawasi sebaik mungkin dari berbagai macam gangguan," kata Komandan Korem 032 Wirabraja Brigadir Jenderal Mirza Agus, di Pariaman, Senin, saat melakukan kunjungan kerja ke daerah itu.

Ia mengatakan sebagai salah satu daerah perlintasan, Kota Pariaman cukup berpotensi masuknya berbagai macam gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat luas.

Apalagi kata dia, Kabupaten Padang Pariaman merupakan pintu gerbang utama masuknya beberapa daerah lain melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke provinsi itu.

Oleh karena itu katanya, kegiatan teritorial dan pembinaan kesatuan agar dijalankan sebaik mungkin tanpa ada kesalahan yang dapat berisiko besar terhadap daerah itu.

"Setiap prajurit telah mengerti dan memahami tugas pokok kinerjanya, sehingga diharapkan tidak ada sedikitpun celah yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat luas," ujar mantan Danrem 061/Surya Kencana (SK) Bogor Provinsi Jawa Barat tersebut.

Pihaknya juga menginstruksikan agar seluruh personel TNI yang bertugas di daerah teritorial, dapat mencegah sedini mungkin apabila menemukan oknum tertentu berusaha ingin mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu Komandan Kodim 0308 Pariaman Letkol Arh. Hermawansyah mengatakan pihaknya siap mengamankan teritorial daerah tersebut dari berbagai bentuk gangguan kenyamanan masyarakat.

Pihaknya menegaskan arahan dan instruksi langsung oleh Korem 032 Wirabraja akan dijalankan sesuai petunjuk hingga ke seluruh prajurit TNI di daerah itu.

"TNI khususnya Kodim 0308 Pariaman siap mengamankan wilayah teritorialnya, bahkan mencegah sedini mungkin berbagai bentuk gangguan yang bisa saja datang dari luar," ujarnya. (*)