Rakor keluarga berencana, Wabup serahkan perlengkapan kader

id #KB #Sijunjung

Rakor keluarga berencana, Wabup serahkan perlengkapan kader

Wabup Arrival Boy sedang melihat perlengkapan kader KB sebelum diserahkan. (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) pada awal 2018 yang dilaksanakan di UDKP Kecamatan Sijunjung, guna meningkatkan kamampuan para kader untuk melaksanakan tugas di lapangan.

Kegiatan yang buka Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Senin, turut hadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung Rina Defita Sekcam Sijunjung beserta Forkopimcam, perwakilan Wali Nagari se Kecamatan Sijunjung.

Wabup mengajak peserta agar mengikuti rakor ini dengan sebaik mungkin. Terutama bagi para kader, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai kader dilapangan.



Boy berharap kepada kader-kader perlu melakukan pertemuan dan pelatihan demi meningkatkan SDM, dan jangan berhenti sampai disini saja.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Wabup Arrival Boy juga menyerahkan sarana kerja bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), antara lain satu buah ransel, satu buah rompi, satu buah topi.

Kemudian satu buah buku kerja, satu buah payung, satu seragam kerja, sepasang sepatu, satu buah lembar balik alat konseling, satu buah plang papan nama PPKB, dan satu buah kalkulator. ***